Sukses

[MARKET UPDATE] Waspada! Para Pencari Untung Mulai Berkeliaran

IHSG pekan lalu menguat signifikan meski melemah di akhir pekan. Kemana gerak IHSG pekan ini? menguat atau tersungkur?

Pelaku pasar menikmati masa-masa ceria selama sepekan perdagangan kemarin. Aksi belanja pemodal asing ditambah sentimen positif dalam dan luar negeri membawa Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menembus dan bertahan di level 4.400-an.

IHSG selama sepekan kemarin tercatat mengalami kenaikan 157,26 poin (3,70%) dari sebelumnya turun 2,69 poin (0,06%). Indeks saham bluechips memimpin penguatan indeks sektor saham.

"Kalau kita lihat pekan ini mungkin indeks kita akan mencapai 4500," kata Reserch Analyst PT Buana Capital, Alfred Nainggolan dalam perbincangan dengan Liputan6.com.

Mengawali pekan ketiga Januari 2014, pasar modal domestik diperkirakan bakal sepi dari sentimen. Pelaku pasar pekan ini kemungkinan bergantung banyak pada isu-isu yang muncul.

Akankah IHSG kembali melanjutkan penguatannya pekan kemarin? Ataukan indeks justru berbalik memerah karena pelaku pasar yang mencari untung?

Berikut perbincangan Liputan6.com dengan Research Analyst PT Buana Capital, Alfred Nainggolan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini