Sukses

BEI Undang 30 Penghuni Baru di 2014

Target calon emiten BEI pada 2014 sama dengan tahun ini sebanyak 30 perusahaan.

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan mampu memikat 30 perusahaan untuk melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering-IPO) di 2014 mendatang. Artinya, otoritas bursa tak mengubah target penghuni baru BEI yang tahun ini ditetapkan pada jumlah yang sama.

"Kami targetkan 30 emiten yang akan melantai di bursa pada tahun mendatang, jumlah target emiten sama dengan yang ada di tahun ini sebesar 30 emiten," ujar Direktur Utama BEI Ito Warsito ketika ditemui usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BEI di Riz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (17/10/2013).

Ito menjelaskan, tak adanya kenaikan target calon emiten baru dikarenakan perusahaan banyak yang memiliki menunggu (wait and see) kondisi ekonomi Indonesia di tahun Pemilu. Para calon emiten umumnya khawatir, jika perkembangan Pemilu justru bisa berdampak negatif bagi proses IPO.

"Sebenarnya mereka pada takut, dan kalau melihat masalah ini seharusnya diturunkan, tidak ada peningkatan sama sekali, tapi kami percaya akan kembali menargetkan 30 emiten yang akan melantai di bursa pada tahun depan," tegasnya.

Untuk tahun ini, BEI mencatat  sudah ada 25 emiten yang menggelar IPO dari target sebanyak 30 perusahaan. Menyisakan sekitar 3 bulan perdagangan, BEI yakin target 30 penghuni baru bursa efek di tanah air bisa terpenuhi. (Dis/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bursa Efek Indonesia atau BEI adalah salah satu tempat yang memperjualbelikan saham, obligasi, dan sebagainya di Indonesia.

    BEI

  • calon emiten

Video Terkini