Sukses

Profil Benjie Yap, Presiden Direktur Baru Unilever Indonesia

Benjie Yap merupakan warga negara Filipina. Ia diusulkan oleh Perseroan untuk menjadi Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk dalam Rapat Umum Pemegang Saham.

Liputan6.com, Jakarta Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) menyetujui pengangkatan Benjie Yap sebagai Presiden Direktur Perseroan. Pengangkatan ini efektif mulai Januari 2024.

Benjie Yap merupakan sosok dengan beragam keahlian dari posisi-posisi sebelumnya di Unilever yang mencakup Research & Development, Strategi, Supply Chain, Marketing dan Brand Management, serta Customer Development.

Dia mencatat capaian yang mengesankan, termasuk pada saat duduk sebagai CEO Unilever Filipina.

Berikut ini Liputan6.com ulas profil Benjie Yap dari berbagai sumber. Benjie Yap merupakan warga negara Filipina. Ia diusulkan Perseroan untuk menjadi Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk dalam Rapat Umum Pemegang Saham. 

Benjie G. Yap awalnya merupakan Chairman Unilever Philippines. Berlandaskan prinsip tujuan mulia serta relevan (purpose-led) dan mampu bersaing di masa depan (future-fit), Benjie dikatakan dengan bangga menjadi bagian dari organisasi yang secara konsisten dinobatkan sebagai pemimpin dalam Dow Jones Sustainability Index, survei Globe Scan Sustainability Leaders, serta salah satu tempat bekerja terbaik oleh HR Asia.

Didorong ambisi untuk meningkatkan kualitas hidup orang-orang yang diberikan pelayanan oleh perusahaan, kepemimpinannya berlandaskan pada "Winning with Purpose" untuk memimpin transformasi produk-produk yang dicintai menjadi merek dengan tujuan sosial yang lebih dalam.

Karier Unilever Benjie telah mencakup lebih dari 20 tahun dalam berbagai peran di bidang Supply Chain, Marketing, dan Customer Development. 

Ia bergabung dengan perusahaan sebagai Technical Management Trainee pada 1994 dengan tugas awal pada bagian Manufaktur, Teknik, R&D, dan Pengembangan Kemasan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjalanan Karir

Dia beralih karier dan bergabung dengan bagian Maketing sebagai Marketing Director of Home Care pada 2001. Kemudian, bergabung dengan Dewan Direksi Nasional sebagai Foods Managing Director, VP for Home Care and Foods, dan VP for Customer Development.

Benjie juga mengambil peran internasional sebagai Product Development Manager di Port Sunlight UK pada 1999 dan sebagai VP Home Care Unilever Thailand pada 2009.

Ia pun menerima IABC CEO Excel Award pada 2007 dan AGORA Outstanding Achievement Award for Marketing Management pada 2015.

Sejak 2021, menjadi bagian dari Globe’s Business Council dan saat ini juga duduk sebagai anggota Dewan Penasihat Fakultas Teknik Universitas De La Salle. 

Bahkan, diakui sebagai salah satu alumni terbaiknya, Benjie lulus dari Universitas De La Salle dengan gelar BS Industrial Engineering dan studi minor Mechanical Engineering.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.