Sukses

Cek Harga Saham GOTO dan TOTO pada Perdagangan Kamis 3 Agustus 2023

Berikut pergerakan harga saham GOTO dan TOTO pada perdagangan saham Kamis, 3 Agustus 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) dan saham PT Surya Toto Indonesia Tbk (TOTO) kompak ditutup stagnan pada perdagangan Kamis, 3 Agustus 2023.

Melansir data RTI, saham GOTO ditutup stagnan pada posisi 109, atau mengalami perubahan 0,00 persen dibandingkan perdagangan sebelumnya. Saham GOTO dibuka pada posisi 108 dan sempat bergerak pada rentang 108-110. Frekuensi perdagangan hari ini tercatat sebanyak 14.300 kali. VOlume saham yang ditransaksikan yakni 1,56 miliar lembar senilai Rp 170,56 miliar.

Dalam sepekan, harga saham GOTO turun 1,80 persen. Sedangkan dalam satu tahun terakhir, harga saham GOTO terkoreksi 67,75 persen. Senasib, saham TOTO ditutup stagnan atau mengalami perubahan 0,00 persen di posisi 232, tak ubah dari penutupan perdagangan sebelumnya.

Saham TOTO dibuka pada posisi 230 dan betah mengarungi zona merah pada rentang 228-232. Frekuensi perdagangan hari ini tercatat sebanyak 418 kali. Volume saham yang ditransaksikan yakni 4,25 juta lembar senilai Rp 974,58 juta. Dalam sepekan, harga saham TOTO susut 2,52 persen. Sedangkan dalam satu tahn terakhir, harga saham TOTO terkoreksi 14,07 persen.

Informasi terakhir yang mengenai GOTO yang disampaikan dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) adalah terkait rencana penyampaian laporan keuangan kuartal II 2023 yang ditelaah secara terbatas. Adapun informasi terakhir mengenai TOTO yang disampaikan dalam keterbukaan informasi Bursa adalah terkait laporan keuangan perseroan untuk paruh pertama 2023.

Pada periode tersebut, perseroan membukukan pendapatan Rp 986,49 miliar atau turun 5,33 persen yoy. Bersamaan dengan itu, laba periode berjalan hingga 30 Juni 2023 susut 19,26 persn yoy menjadi Rp 125,51 miliar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Patrick Walujo Resmi Jadi Direktur Utama GoTo Gojek Tokopedia

Sebelumnya, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) memutuskan merombak jajaran dewan komisaris maupun direksi. Salah satunya secara resmi mengangkat Patrick Walujo menjadi Direktur Utama GOTO dan Agus D. W. Martowardojo menjadi Komisaris Utama GOTO.

Hal itu telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) serta Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). GoTo Gojek Tokopedia pun mengumumkan jajaran kepemimpinan yang lebih kuat guna meningkatkan tata kelola perseroan serta menjalankan operasional bisnis yang lebih efisien dan cepat untuk mendorong bisnis dalam percepatan langkahnya menuju profitabilitas.

Sekretaris Perusahaan GoTo Koesoemohadiani menyampaikan, pihaknya sangat bersyukur dengan terselenggaranya RUPST dan RUPSLB ini, dan berterima kasih atas dukungan dan persetujuan pemegang saham terhadap seluruh agenda yang diajukan. 

"GoTo akan terus berkembang dengan memperhatikan sepenuhnya kebutuhan para pemegang saham dan seluruh pemangku kepentingan di dalam ekosistem kami. Kami berkomitmen untuk terus menjadi penyedia on-demand services, e-commerce, dan financial technology terkemuka di Indonesia," kata Koesoemohadiani dalam keterangan resminya, Jumat (30/6/2023).

Seluruh agenda RUPST dan RUPSLB yang memerlukan persetujuan pemegang saham telah disetujui, termasuk Laporan Tahunan Perseroan tahun 2022, dan pengesahan laporan keuangan konsolidasian Perseroan dan entitas anak untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2022.

Pemegang saham juga telah menyetujui mata acara RUPSLB yaitu penambahan anggota Direksi Perseroan yang dapat menjadi pemegang saham Seri B.

 

3 dari 3 halaman

Perubahan Susunan Dewan Komisaris dan Direksi

Sehubungan dengan pengawasan dan pengurusan Perseroan, RUPST juga telah memutuskan beberapa perubahan dalam susunan dewan komisaris dan direksi Perseroan, di antaranya menerima pengunduran Andre Soelistyo dari jabatannya sebagai Direktur Utama Perseroan dan kemudian menunjuk Andre Soelistyo untuk menjabat sebagai Komisaris Perseroan, berlaku terhitung sejak ditutupnya RUPST, untuk masa jabatan sesuai dengan yang telah ditetapkan dalam Anggaran Dasar Perseroan. 

Selain itu, menerima pengalihan tugas dan wewenang Garibaldi Thohir yang semula sebagai Komisaris Utama Perseroan menjadi Komisaris Perseroan, berlaku terhitung sejak ditutupnya RUPST, untuk masa jabatan sesuai dengan yang telah ditetapkan dalam Anggaran Dasar Perseroan.

Lalu, menerima pengalihan tugas dan wewenang Agus D. W. Martowardojo yang semula sebagai Komisaris Perseroan menjadi Komisaris Utama Perseroan, berlaku terhitung sejak ditutupnya RUPST, untuk masa jabatan sesuai dengan yang telah ditetapkan dalam Anggaran Dasar Perseroan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini