Sukses

Emiten Wulan Guritno Tebar Dividen Rp 5 per Saham, Bagaimana Laju Saham LUCY?

Emiten milik artis Wulan Guritno PT Lima Dua Lima Tiga Tbk mencatat penjualan Rp 66 miliar dan laba Rp 5,3 miliar pada 2022. Perseroan pun membagikan dividen Rp 5 per saham.

Liputan6.com, Jakarta - Emiten milik artis Wulan Guritno, PT Lima Dua Lima Tiga Tbk (LUCY) mencatatkan pertumbuhan signifikan pada penjualan menjadi Rp 66 miliar sepanjang 2022. Alhasil, laba bersih perseroan tercatat sejumlah Rp 5,3 miliar pada periode tersebut.

Perseroan juga mencatatkan nominal penjualan tumbuh 358 persen dari dua tahun sebelumnya. Perseroan akan menjadi emiten papan akselerasi pertama yang membagikan dividen kepada seluruh pemegang saham LUCY. Perseroan akan membagikan dividen sejumlah Rp 5 per lembar saham.

Direktur Utama Lima Dua Lima Tiga Surya Andarurachman menjelaskan, pihaknya berharap dapat mempertahankan raihan kinerja positif perseroan ke depannya.

"Kinerja positif pada tahun buku 2022 ini merupakan situasi perekonomian berpihak kepada pelaku bisnis, dan manajemen perseroan menempuh langkah dan pendekatan dalam menjalankan usaha serta tetap berupaya mencapai tujuan strategis jangka panjang dan didukung dengan tata kelola perusahaan juga pengembangan sumber daya manusia dapat mempertahankan kinerja yang baik di perseroan," kata Surya dalam keterangan resminya, dikutip Kamis (4/5/2023).

Selain membagikan dividen, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) juga menyetujui perubahan susunan dewan komisaris dan penambahan dewan direksi perseroan, sehingga susunan dewan komisaris dan direksi perseroan menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : Billy Sabarto

Komisaris Independen : Sri Wulandari

Dewan Direksi

Direktur Utama : Surya Andarurachman Putra

Direktur : Randy Suherman

Direktur : Hermansyah

Gerak Saham LUCY

Mengutip data RTI, saham LUCY ditutup melemah 2,76 persen ke posisi Rp 176 per saham pada penutupan perdagangan sesi I pada Kamis, 4 Mei 2023. Saham LUCY dibuka stagnan di posisi Rp 181 per saham.

Saham LUCY berada di level tertinggi Rp 181 dan terendah Rp 176 per saham. Total frekuensi perdagangan 90 kali dengan volume perdagangan 90,80 ribu saham. Nilai transaksi Rp 16,14 juta.Selama sepekan terakhir, saham LUCY melemah 3,30 persen. Secara year to date (ytd), saham LUCY terpangkas 10,66 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lima Dua Lima Tiga Resmikan Gerai Baru di Cikini

Sebelumnya, PT Lima Dua Lima Tiga Tbk (LUCY) membuka gerai baru Lucy In The Sky di Cikini. Proses pembangunan gerai baru ini memakan waktu kurang lebih 3 bulan.

Dengan nuansa yang fresh, Lucy In The Sky Cikini menawarkan beberapa fasilitas yang berbeda dengan dua outlet sebelumnya yang berada di SCBD dan Spark.

"Tetap mengusung bohemian garden vibe, Lucy In The Sky Cikini akan menjadi tempat hangout baru yang seru dan nyaman sesuai dengan konsep an all day restaurant and bar in an eclectic bohemian jungalow setting," ungkap Marketing Director Lucy In The Sky, Randy Suherman dalam keterangan resmi, Kamis (30/6/2022).

 

3 dari 3 halaman

Konsep Mezzanine

Lucy In The Sky Cikini mempunyai konsep mezzanine dua lantai yang memiliki kapasitas tempat duduk hingga 200 pengunjung. Pada lantai satu pengunjung dapat menikmati outdoor dan indoor area, dan bar, sementara di lantai dua terdapat lounge area, VIP room, private room dan shisha area. VIP room dapat menampung hingga 12 pengunjung yang dilengkapi fasilitas karaoke.

Sedangkan untuk private room dilengkapi dengan TV dan aplikasi musik digital. “Kami ingin menjadikan Lucy In The Sky Cikini sebagai satu tempat nongkrong yang seru, asik dan nyaman, menikmati makanan dan minuman serta shisha sambil ngobrol santai. Well, It’s a home and a fun place for everyone!” ujar Randy.

Direktur Utama PT Lima Dua Lima Tiga Tbk, Surya Andarurachman Putra menambahkan, industri F&B tidak hanya pulih, tetapi kembali bertumbuh lebih pesat dan memberikan kontribusi besar bagi perekonomian Indonesia.

"Dengan bertambahnya gerai baru Lucy In The Sky Cikini akan menambah warna khususnya di bidang FnB. Selain itu PT Lima Dua Lima Tiga Tbk sedang menyiapkan beberapa outlet baru di beberapa wilayah strategis di DKI Jakarta hingga akhir 2022,” kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini