Sukses

PP Presisi Bidik Kontrak Baru hingga Rp 7 Triliun pada 2023

Terbaru, PP Presisi meraih kontrak baru pekerjaan konstruksi di proyek IKN senilai Rp 99,6 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - PT PP Presisi Tbk (PPRE) membidik kontrak baru Rp 6 triliun-Rp 7 triliun pada 2023. Komposisi terbesar adalah pekerjaan jasa konstruksi sipil dan jasa pertambangan. 

Sebagai perusahaan jasa konstruksi sipil dan pertambangan terintegrasi yang berbasis alat berat, kedua lini bisnis tersebut merupakan back bone aktivitas bisnis PP PresisiIKN yang didukung oleh kapasitas alat berat yang digunakan untuk kedua pekerjaan tersebut. 

"Ke depan PP Presisi akan berfokus pada dua lini bisnis tersebut baik sebagai main contractor pada proyek konstruksi sipil maupun jasa pertambangan serta tetap mendukung pada proyek-proyek Grup PP," ujar Direktur Utama PT PP Presisi Tbk, Rully Noviandar, Rabu (4/1/2023).

Terbaru, PP Presisi meraih kontrak baru pekerjaan konstruksi sebagai maincontractor dalam paket pekerjaan pembangunan dermaga logistik pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) senilai Rp 99,6 miliar. 

Dengan lingkup pekerjaan utama terdiri dari pembangunan jetty, pembangunan jalan pendekat, dan pembangunan stockyard. 

Adapun, proyek paket pekerjaan pembangunan dermaga logistik pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) merupakan program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Bina Marga Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Kalimantan Timur. 

“Kepercayaan yang diberikan oleh Kementerian PU Kalimantan Timur akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya melalui engineering capacity dan sumber daya manusia yang kompeten serta pengalaman PP Presisi dalam mengerjakan berbagai proyek konstruksi dengan jangka waktu yang cukup tight, kami yakin dapat mengerjakan pekerjaan tersebut dengan mengutamakan time delivery dan quality pekerjaan sesuai dengan target yang telah ditetapkan," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak Baru hingga November 2022

Sebelumnya, PT PP Presisi (Persero) Tbk (PPRE) kembali mendapatkan kontrak jasa tambang nikel secara berkesinambungan pada Proyek Weda Bay Nikel yang berlokasi di Halmahera. Kontrak baru yang tersebut bernilai Rp1,8 triliun.

Dengan kontrak baru tersebut, kontrak baru PP Presisi hingga November 2022 menjadi Rp5 triliun atau mencapai 86 persen dari target kontrak baru 2022 sebesar Rp5,9 triliun.

Direktur Utama PP Presisi, Rully Noviandar menuturkan, untuk kontrak baru tersebut, PPRE akan melakukan pengangkutan hasil tambang (hauling services).

Selain itu, lingkup pekerjaan pada lini jasa pertambangan yang telah dikerjakan oleh PP Presisi mulai dari mining development infrastructure seperti pekerjaan pembangunan dan maintenance jalan hauling, pembangunan infrastructure lainnya, hingga mining contractor yakni overburden hingga hauling services.

"Kontrak baru tersebut selaras dengan fokus bisnis Perseroan pada sektor jasa pertambangan sebagai kontraktor jasa pertambangan. Repeat order dari scope of work hauling services pada kontrak baru tersebut merupakan bentuk kepercayaan kepada kami dengan mengutamakan time delivery dan quality delivery yang dapat memberikan value added bagi stakeholder" kata Rully dalam keterangan resminya, ditulis Minggu (18/12/2022).

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Tak hanya itu, pada penghujung tahun ini telah terjadi shifting dari civil work ke mining services yang mana mining services mendominasi perolehan kontrak baru sebesar 59 persen, civil work 38 persen, sedangkan lini bisnis supporting yaitu production plant, structure work dan rental equipment sebesar 3 persen.

Selain itu, competitiveness Perseroan juga meningkat dengan perolehan kontrak external (Non PP Group) sebesar 93 persen dan internal (PP Group) 7 persen.

"Dengan kapasitas dan kapabilitas yang kami miliki dan sulit ditemui pada perusahaan jasa pertambangan lainnya menjadikan kami sebagai integrated mining services company yang tidak hanya bekerja sebagai kontraktor infrastruktur jasa tambang, namun mampu memberikan jasa mining contractor secara comprehensive dan terintegrasi," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.