Sukses

Bundamedik Bangun Rumah Sakit di Bekasi

PT Bundamedik Tbk (BMHS) akan membangun rumah sakit di Bekasi mulai April 2022.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bundamedik Tbk (BMHS), perusahaan penyelenggara layanan kesehatan berupa healthcare ekosistem, semakin agresif ekspansi sejak awal 2022. Kini Bundamedik membangun rumah sakit umum (RSU) di kawasan bergengsi Vida Bekasi, Jawa Barat.

Pembangunan rumah sakit umum Bunda Vida ini diharapkan mampu mendukung pengembangan ekosistem kesehatan di daerah tersebut.

"RSU Vida Bekasi akan siap melayani wilayah Bekasi dan sekitarnya dengan populasi lebih dari 3 juta jiwa," kata Managing Director PT Bundamedik Tbk, Nurhadi Yudiyantho dalam keterangan tertulisnya, ditulis Rabu (23/3/2022).

Dia juga menambahkan, dalam beberapa tahun ini, Bundamedik  terus beradaptasi dan meningkatkan performa ekosistem layanan dengan berfokus pada empat strategi utama, salah satunya perluasan ekosistem perusahaan secara agresif.

Ada penambahan RSU di Bekasi ini sejalan dengan komitmen besar perseroan untuk terus memperluas ekosistem perusahaan agar mampu menjangkau lebih banyak masyarakat dengan layanan kesehatan yang lengkap dan berkualitas.

"Hadirnya RSU Bunda Vida Bekasi sekaligus diharapkan mampu membantu lengkapi berbagai layanan kesehatan terstandarisasi BMHS dengan mengedepankan profesionalisme tenaga kesehatan dan sistem kesehatan yang modern dan terintegrasi. Kami berharap hadirnya ekosistem ini bisa terus diperluas, dari pengembangan klinik, laboratorium dan unit lainnya guna memberi manfaatluas kepada masyarakat," ujar Nurhadi.

Berdasarkan keterangan tertulis, RSU Bunda Vida Bekasi memiliki luas lahan 4.146 m2 dengan luas bangunan kurang lebih mencapai 7985m2. Memiliki 5 lantai, rumah sakit ini nantinya akan terdapat 100 bed.

"Adapun proses pengerjaannya memakan waktu selama 15 bulan. Rencananya, proyek ini akan dibangun mulai dari April 2022," ujar Yudiyantho.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham BMHS

Pada penutupan perdagangan Selasa, 22 Maret 2022, saham BMHS stagnan di posisi Rp 705 per saham. Total volume perdagangan 16.987.400 saham. Nilai transaksi Rp 12,2 miliar. Total frekuensi perdagangan 1.158 kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.