Sukses

OJK Setujui Adiwarman Karim dan Tuan Guru Bajang Jadi Komisaris BSI

OJK setuju pengangkatan Komisaris Utama Independen Adiwarman A. Karim dan Wakil Komisaris Utama Independen BSI Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) atau BSI menyampaikan pengangkatan Komisaris Utama Independen Adiwarman A. Karim dan Wakil Komisaris Utama Independen Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang telah disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Mengutip keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), ditulis Rabu (9/2/2022), keputusan pengangkatan Komisaris Utama Independen Adiwarman A.Karim dan Wakil Komisaris Utama Independen  Tuan Guru Bajang PT Bank Syariah Indonesia Tbk itu tertuang dalam surat nomor SR-3/PB.101/2022 pada 4 Februari 2022 perihal Keputusan atas Pengangkatan Komisaris Utama Independen dan Wakil Komisaris Utama perseroan.

Berdasarkan salinan keputusan dewan komisioner OJK , hasil penilaian kemampuan dan kepatutan Adiwarman A Karim yang disetujui sebagai Komisaris Utama Independen PT Bank Syariah Indonesia Tbk dan hasil penilaian kemampuan dan kepatutan Muhammad Zailnul Majdi yang disetujui sebagai Wakil Komisaris Utama Independen PT Bank Syariah Indonesia Tbk.

Sebelumnya, pengangkatan anggota dewan komisaris itu telah disetujui dalam hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 24 Agustus 2021.

Perseroan menyatakan tidak ada dampak material terhadap kelangsungan usaha perseroan.

Dengan keputusan tersebut, berikut susunan komisaris perseroan:

-Komisaris Utama Independen: Adiwarman Azwar Karim

-Wakil Komisaris Utama Independen: Muhammad Zainul Majdi

-Komisaris: Masduki Baidlowi

-Komisaris: Imam Budi Sarjito

-Komisaris: Sutanto

-Komisaris: Suyanto

-Komisaris Independen: M.Arief Rosyid Hasan

-Komisaris Independen: Komaruddin Hidayat

-Komisaris Independen: Bangun Sarwito Kusmulyono

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham BRIS

Pada penutupan perdagangan Rabu, 9 Februari 2022, saham BRIS naik 0,90 persen ke posisi Rp 1.675 per saham. Saham BRIS dibuka naik lima poin ke posisi Rp 1.665 per saham.

Saham BRIS berada di level tertinggi Rp 1.685 dan terendah Rp 1.650 per saham. Total frekuensi perdagangan 5.632 kali dengan volume perdagangan 134.068. Nilai transaksi Rp 22,3 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.