Sukses

Waskita Karya Setor Modal ke Pengelola Jalan Tol Gedebage-Cilacap

Liputan6.com, Jakarta - PT Waskita Karya Tbk (WSKT) setor modal senilai Rp 1,21 miliar kepada PT Jasamarga Gedebage Cilacap (JGC), konsorsium yang mengerjakan mega proyek jalan tol nasional Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap.

Setoran modal tersebut setara dengan 20 persen atau setara 12.191 saham kepemilikan PT Waskita Karya Tbk di PT Jasamarga Gedebage Cilacap yang dilakukan pada 28 Januari 2022. Nilai transaksi tersebut 0,01 persen dari ekuitas perseroan Rp 15,74 triliun per September 2021.

Setoran modal itu termasuk transaksi afiliasi karena perseroan melakukan transaksi dengan PT Jasamarga (Persero) Tbk, PT PP (Persero) Tbk dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki saham di perseroan, dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT PP (Persero) Tbk, dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Adapun transaksi tersebut dilakukan dengan perseroan diharapkan berpeluang mendapatkan porsi konstruksi dalam rangka pembangunan jalan tol ruas Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Jalan Tol Gedebage-Cilacap)

Dengan demikian, perseroan dapat memaksimalkan kinerja usahanya dan akan memberikan nilai tambah bagi perseroan sebagai pemegang saham PT JGC.

Berdasarkan penilai independen KJPP Doli Siregar dan Rekan yang telah ditunjuk PT Waskita Karya Tbk pun memberikan pendapat wajar atas transaksi rencana setoran modal perseroan perseroan kepada PT JGC.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham WSKT

Pada penutupan perdagangan sesi pertama, Kamis, 3 Februari 2022, saham WSKT naik 5,69 persen ke posisi Rp 650 per saham. Saham WSKT dibuka naik lima poin ke posisi Rp 620 per saham.

Saham WSKT berada di level tertinggi Rp 660 dan terendah Rp 615 per saham. Total frekuensi perdagangan 7.548 kali dengan volume perdagangan 1.987.541. Nilai transaksi Rp 126,7 miliar.