Sukses

RUPSLB Bukalapak Setujui Pengunduran Diri Lau Eng Boon dari Jajaran Komisaris

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) menyepakati pengunduran diri Lau Eng Boon dari jajaran komisaris pada Kamis, (23/12/2021).

RUPSLB yang dipimpin Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen Bukalapak, Bambang Brodjonegoro juga menyetujui perubahan penggunaan dana initial public offering (IPO) Perseroan.

Agenda pertama, perseroan meminta persetujuan atas pengunduran diri Lau Eng Boon dari dewan komisaris. Selain itu, perubahan susunan Dewan Komisaris Perseroan. Lau Eng Boon selaku anggota Dewan Komisaris PT Bukalapak.com Tbk telah mulai masa pensiunnya di Government of Singapore Investment Corporation Pte Ltd (GIC).

"Atas nama perseroan perkenankan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Lau Eng Boon atas kontribusi, masukan dan arahan beliau yang berharga dan bernilai bagi perseroan," tutur Direktur Utama Bukalapak, Rachmat Kaimuddin dikutip dari keterangan tertulis, Kamis pekan ini.

Sebelumnya, PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) mengumumkan pengunduran diri salah satu anggota Dewan Komisaris Perseroan, Lau Eng Boon.

Perseroan telah menerima surat pengunduran diri Lau Eng Boon pada 29 September 2021. Hal itu berlaku efektif sejak diterimanya pengunduran diri dalam RUPSLB yang akan dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pengunduran diri tersebut bersamaan dengan masa pensiun Lau Eng Boo sebagai Head, Portfolio & Head, TMT & Business Services Global Investments, Strategy & Risk Private Equity di Government of Singapore Investment Corporation Pte Ltd (GIC).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Dewan Komisaris

Sebagai perwakilan GIC di Bukalapak, Lau Eng Boon bukan orang baru dalam jajaran Dewan Komisaris Bukalapak. Ia telah menjabat anggota komisaris sejak 2019. Untuk itu, CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin mengucapkan terima kasih atas dukungan dan dedikasi Lau Eng Boon sebagai anggota Dewan Komisaris Bukalapak.

"Apresiasi terbesar kami senantiasa untuk beliau dan GIC sebagai salah satu pemegang saham terbesar Bukalapak yang telah membantu mendorong kinerja bisnis Bukalapak dalam beberapa tahun belakangan ini,” kata dia dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Jumat, 1 Oktober 2021.

Dengan pensiunnya Lau Eng Boon di GIC yang diikuti pengunduran dirinya sebagai Komisaris Bukalapak, saat ini Dewan Komisaris Perseroan terdiri dari Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro selaku Komisaris Utama dan Independen, Yenny Wahid selaku Komisaris Independen, Adi Wardhana Sariaatmadja selaku Komisaris, dan Lu Zhang selaku Komisaris.

"Kami juga selalu mendoakan segala yang terbaik bagi Lau Eng Boon di masa pensiun beliau ini,” pungkas Rachmat.