Sukses

Tencent Jadi Investor, MD Pictures Sebut Buka Kesempatan Go International

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Direktur PT MD Pictures Tbk (FILM) Manoj Punjabi melihat masuknya Tencent sebagai investor lantaran melihat potensi konten di Indonesia. Tencent menjadi pemegang saham minoritas, menurut Manoj juga menjadi kesempatan besar untuk MD Pictures.

"Tencent ambil harga Rp 500, (saat itu harga-red) market Rp 420, jadi mereka berani bayar premium, pasti mereka punya strategi visi tertentu tentang MD dan konten di Indonesia," kata dia saat diskusi virtual, Kamis (25/11/2021).

Ia menuturkan,Tencent meski minoritas sebagai pemegang saham FILM tetapi ada kemungkinan kerja sama yang saling menguntungkan antara Tencent dan MD Pictures.

"Kerja sama Tencent ini jadi kesempatan besar untuk MD Pictures karena Tencent masuk dan kesempatan karena listed company jadi lebih besar," kata dia.

Selain itu, Tencent memiliki kekuatan di gaming dan konten. Manoj mengatakan, jika Tencent masuk untuk belajar dan besar di Indonesia. Oleh karena itu, ia menilai harus punya konten partner.

"Siapa yang terbuka, listed, bidang ini sangat tidak bisa transparant. Value produk apa. MD jelas, listed, ada gedung, studio, ada film sama seperti Disney, Warner. Dia tahu kalau kalau masuk Indonesia tidak gampang bangun ," kata dia.

Dengan masuknya Tencent juga dapat membuka jalan MD Pictures untuk go internasional."Kesempatan MD lebih terbuka go international dengan kerja sama Tencent. Ini jadi kesempatan besar untuk MD karena Tencent masuk, ada kesempatan karena listed potensi jadi lebih besar," tutur dia.

Ia mengatakan, Tencent sebagai perusahaan masuk top 5 perusahaan di dunia dan masuk ke MD Pictures akan mendorong kesempatan strategi untuk menjadi lebih besar.  "Tencent bukan sekadar perusahaan segitu gampang. Top 5 perusahaan di dunia, jadi saya kira strategi MD dan Tencent akan lebih besar," kata dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Gerak Saham FILM

Pada penutupan perdagangan Kamis, 25 November 2021, saham FILM naik 6,98 persen ke posisi Rp 690 per saham. Saham FILM dibuka stagnan Rp 645 per saham.

Saham FILM berada di level tertinggi Rp 690 dan terendah Rp 645 per saham. Total frekuensi perdagangan 1.953 kali dengan volume perdagangan 183.058. Nilai transaksi Rp 12,3 miliar.

3 dari 3 halaman

Tencent Masuk Jadi Pemegang Saham Minoritas

Sebelumnya, Image Frame Investment (HK) Limited resmi menjadi pemegang saham minoritas di PT MD Pictures Tbk (FILM).

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Image Frame Investment telah membeli 1.390.950.000 saham FILM dengan harga Rp 500 per lembar saham. Jumlah saham tersebut mewakili sekitar 14,62 persen dari seluruh saham yang ditempatkan. Transaksi berlangsung pada 15 Oktober 2021 dengan total senilai Rp 695,48 miliar

"Tujuan dari transaksi adalah untuk investasi, dengan status kepemilikan langsung,” ungkap Direktur Image Frame Investment Ma Huateng, dikutip, Selasa, 26 Oktober 2021.

Image Frame adalah perusahaan yang didirikan di Hong Kong, milik Tencent, dan beralamat di Level 29, Three Pacific Place, 1 Queen's Road East, Wanchai, Hong Kong.