Sukses

Bos Zurich Ungkap Alasan Perubahan Nama Setelah Akuisisi Asuransi Adira Dinamika

Direktur Utama Zurich Asuransi Indonesia, Hassan Karim menyampaikan penjelasan mengenai perubahan nama Asuransi Adira Dinamika.

Liputan6.com, Yogyakarta - PT Asuransi Adira Dinamika resmi berubah nama menjadi PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk. Hal itu menyusul akuisisi Adira Insurance pada 2019 oleh Zurich Insurance Group. Perubahan nama ini telah mendapat persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Perseroan pada 29 September 2021.

Direktur Utama Zurich Asuransi Indonesia, Hassan Karim menuturkan, rebranding dilakukan untuk menonjolkan sisi terbaik dari masing-masing perusahaan, baik dari sisi Adira maupun Zurich.

"Saya mengambil bagian terbaik dari aksi tersebut. Antara lain semangat, dan basis dan platform fantastis yang dibangun Asuransi Adira, dan juga menambahkan kemampuan dari grup Zurich,” ujar Hassan, dikutip Sabtu (13/12/2021).

“Jadi, kami ingin menciptakan sesuatu yang baru di Indonesia, melestarikan yang sudah ada itu dan juga membangun kehadiran Zurich,” imbuhnya.

Melansir laman Perseroan, beberapa perubahan yang terjadi dalam rangka rebranding antara lain, logo yang berubah menjadi Zurich.

Selanjutnya, perubahan pada sales office dan kantor pusat termasuk perubahan nama kantor pusat menjadi Graha Zurich. Selain itu, semua materi perusahaan mulai sekarang akan menggunakan branding Zurich.

Situs web Asuransi Adira juga bermigrasi ke www.zurich.co.id dengan alamat email layanan pelanggan menjadi zurichcare.general@zurich.co.id. Sementara untuk alamat dan nomor telepon kami tetap sama. Serta penyesuain-penyesuaian teknis lainnya.

"Jadi kami merasa bahwa kami telah menciptakan sesuatu yang baru yang akan melayani konsumen Indonesia dan juga Internasiona,” kata dia.

 

 

p>* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Semangat Baru

Hasan berharap asuransi Zurich Indonesia bisa memberikan semangat yang baru dengan potensi yang lebih besar untuk menjangkau pasar yang lebih besar.

"Kami sangat bangga dengan apa yang telah kami buat sekarang, dengan asuransi Zurich Indonesia, dan kami pikir keduanya akan maju, yang akan membantu kami lebih terintegrasi memanfaatkan platform, semua produk dan layanan yang dapat yang kami berikan kepada konsumen Indonesia,” ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.