Sukses

Grup Trisula Rambah Penjualan Online

Grup Trisula meluncurkan platform e-commerce bernama Yukhshopping.com untuk meningkatkan performa penjualan secara dari dan menjadi one-stop-solution.

Liputan6.com, Jakarta - PT Trisula International Tbk (TRIS) dan PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) yang tergabung dalam grup Trisula resmi meluncurkan platform e-commerce bernama Yukhshopping.com. Grup Trisula merambah penjualan online demi tingkatkan penjualan.

Platform belanja daring untuk meningkatkan performa penjualan secara dari dan menjadi one-stop-solution produk grup Trisula.

Barang-barang yang dijual berasal dari hasil produksi perusahaan maupun di luar grup Trisula. Misalnya pakaian, kain, dan furnitur. Platform ini juga berfungsi sebagai laman pemasaran properti-properti  grup Trisula.

Pandemi COVID-19 mengubah perilaku masyarakat dalam melakukan berbagai kegiatan sehari-hari. Mulai dari berkomunikasi, belajar, bekerja, hingga berbelanja ke arah digitalisasi. Pergeseran kebiasaan ini dilihat Trisula sebagai peluang bisnis untuk menghadirkan sebuah platfom e-commerce dengan nama Yukshopping.com.

“Situs ini memungkinkan pelanggan dapat bertransaksi dan berkonsultasi dengan tenaga-tenaga yang berpengalaman untuk memenuhi kebutuhan yang unik dari masing-masing pelanggan,” ujar Direktur Utama PT Trisula International Santoso Widjojo dalam keterangan tertulis dikutip Selasa (2/11/2021).

Yukshopping.com berada di bawah naunagn PT Tricom Mitra Mandiri, perusahaan dengan pemegang saham yang dimiliki oleh grup Trisula. Barang yang ditawarkan berasal dari anak perusahaan grup Trisula antara lain TRIS, BELL, PT Chitose Internasional Tbk (CINT), PT Mido Indonesia, dan PT Trimas Sarana Garment Industry.

Beberapa merek pakaian yang dijual belikan di paltform ini yaitu JOBB Jack Nicklaus, serta Bellini. Untuk produk furnitur meliputi merek Chitose dan ZAO.

Situs web ini juga memasarkan beberapa properti Trisula Group seperti convention hall Eldorado, Ciputra International, Citra Landmark, serta hotel The Bale & The Menjangan. Tidak hanya produk dari Trisula Group, Yukshopping juga membukakerja sama untuk produk dan merek lain.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dorong Ekspansi Penjualan Online

"Melalui platform e-commerce Yukshopping.com ini tentu menjadi kesempatan untuk BELL dan Trisula Group untuk terus meningkatkan penjualan produk-produk kami. Selain dijual secara offline, adanya Yukshopping.com akan membantu dalam memasarkan produk secara online,” ungkap Sekretaris Perusahaan PT Trisula Textile Industries R.Nurwulan Kusumawati.

Dia juga berharap adanya platform online one-stop-solution ini dapat meningkatkan penjualan online perusahan. Sejak awal tahun hingga Agustus 2021 penjualan online BELL mengalami peningkatan sebesar 33 persen dari periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Selain melalui Yukshopping.com, penjualan produk-produk Trisula Group tersedia pula di beberapa online marketplace ternama di Indonesia antara Zalora, Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Trisula Group terus menggenjot pemasaran di media sosial Instagram @kain_bellini, @jacknicklaus_id, dan @jobbapparel.

3 dari 3 halaman

Tersedia di Marketplace

Peluncuran situs Yukshopping.com diproyeksikan dapat meningkatkan penjualan. Selain itu sebagai alternatif sarana dalam memudahkan pelanggan yang mengingkan berbagai produk Trisula Group yang tersedia dalam satu platform. Konsumen tidak perlu lagi membuang-buang waktu.

“Ke depan melalui platform E-Commerce Yukshopping.com, kami bisa lebih mudah melakukan program promosi dan dapat lebih cepat memperkenalkan produk-produk baru yang ada secara terintegrasi,” ujar Santoso.

Ia menambahkan, PT Trisula International Tbk (TRIS) dan PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL akan terus beradaptasi dan berinovasi untuk menyediakan produk-produk berkualitas. Perseroan memberikan pelayanan yang baik untuk para pelanggan kami dalam berbelanja.

 

Reporter: Ayesha Puri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.