Sukses

Harga Bitcoin Meroket, Dua Aset Kripto Jadi Perhatian

Harga bitcoin sentuh posisi di atas USD 55 ribu capaian level tertinggi sejak pertengahan Mei.

Liputan6.com, Jakarta - Bitcoin baru saja kembali dengan gebrakan. Aset kripto tersebut sentuh posisi di atas USD 55 ribu atau Rp 783,3 juta (asumsi kurs Rupiah 14.242 terhadap dolar AS) pada Rabu, 6 Oktober 2021.

Ini adalah capaian level tertinggi sejak pertengahan Mei. Minggu ini, kekhawatiran terhadap regulasi AS telah mereda. Setelah Menteri Keuangan Janet Yellen dan Chairman SEC Gary Gensler menegaskan tidak ada rencana pemberlakukan pembatasan pada perdagangan aset kripto.

President Blue Line Capital Bill Baruch berencana memperkuat posisinya di bitcoin akibat anjloknya harga selama musim panas ini. Dari semula USD 32 ribu atau sekitar Rp 455,7 juta. Penurunan harga itu akan bertambah jika harga jatuh di angka USD 20 ribu atau sekitar Rp 284,8 juta.

"Tidak hanya sampai di situ, karena itu tidak akan membuat saya memiliki posisi penuh. Saya akan melakukan lebih banyak penelitian dan coba menemukan di mana lagi saya bisa menginvestasikan uang dalam kripto,” ujar Barusch dilansir dari situs CNBC, ditulis Kamis (7/10/2021).

Baruch menyoroti dua aset kripto sebagai opsi alternatif dari bitcoin yaitu Algorand dan Solana.

“Sebenarnya saat ini solana adalah holdings tertinggi saya. Waktu yang tepat untuk masuk dan Solana meningkat cukup tajam. Sehingga saya pikir ada potensi untuk meninggalkan investasi dari Solana. Bagisaya, Algorand layaknya Solana dua hingga tiga tahun lalu,” tutur dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adopsi Bitcoin

Founder New Street Advisors Delano Saporu menyatakan adopsi bitcoin yang lebih besar akan mendukung kenaikan secara berkelanjutan.

"Semakin banyak instritusi yang terlibat di bidan bitcoin. Kami melihat Bank AS akan menawarkan layanan penitipan institusional. Begitu pun dengan Bank of America yang mulai menerapkan penelitian tentang bitcoin. Jadi saya pikir masih banyak ruang tersedia untuk dijalankan,” ujar Saporu.

Saporu menambakan jika berita utama yang lebih konstruktf di aset kripto memiliki efek domino. Dengan menarik lebih banyak uang ke dalam ruang investasi ini.

"Itu akan mendorong sedikit momentum dan lonjakan ke depan jika kita mendapatkan lebih banyak volume dalam pembelian cryptocurrency. Saya pikir kripto akan hasilkan keuntungan yang lebih tinggi. Jadi saya putuskan untuk membelinya. Ini merupakan kesempatan bagi investor untuk menguji kripto,” kata Saporu.

 

Reporter: Ayesha Puri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Bitcoin seperti emas digital yang menawarkan dua pilihan yaitu sebagai alat investasi dan pembayaran.

    Bitcoin

  • Aset kripto digunakan sebagai investasi komoditi yang dapat diperdagangkan di bursa berjangka.

    Kripto

  • aset kripto