Sukses

Kapitalisasi Pasar Bitcoin Salip Facebook

Liputan6.com, Jakarta - Saham Facebook turun, Bitcoin stabil naik ke puncak. Bahkan kapitalisasi pasar bitcoin lampaui Facebook.

Pada Senin, 4 Oktober 2021 waktu setempat, kapitalisasi pasar bitcoin mencapai posisi tertinggi lagi dengan menyalip Facebook. Menurut Asset Dash, valuasi bitcoin USD 929,01 triliun atau sekitar Rp 13.232.8 triliun (estimasi kurs Rupiah 14.244 terhadap dolar AS). Walaupun bitcoin pernah

mengalami penurunan harga pada awal tahun ini tetapi bitcoin terus meningkat. Sementara itu, kapitalisasi pasar Facebook sekitar USD 922,75 triliun. Demikian mengutip laman Nasdaq, Selasa (5/10/2021).

Tahun lalu, bitcoin tercatat meningkat setidaknya 360 persen dibandingkan dengan Facebook yang hanya naik 22 persen. Facebook merupakan raksasa berikutnya yang akan tertekan di jalur bitcoin. Facebook merupakan perusahaan publik, sementara bitcoin adalah aset dan jaringan terdistribusi.

Dalam dekade terakhir ini, bitcoin memilki kinerja yang baik dan memulai 10 tahun pertamanya dengan peringkat sangat kuat. Hal inilah yang mendorong bitcoin berpotensi menyandang aset dengan kinerja terbaik selama dekade ini.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Pada kuartal IV tahun ini, bitcoin siap menangkap lebih banyak investor dan tumbuh eksponensial lebih tinggi. Berdasarkan pengalaman kuartal IV 2020, bitcoin terbukti memiliki kinerja dengan bagus. Kuartal IV 2020 adalah awal mula kenaikan bitcoin

hingga saat ini. Banyak yang memprediksi pada kuartal IV ini bitcoin akan meningkat lebih tinggi. Asumsi ini dilandasi beberapa faktor seperti peluasan pasokan moneter oleh bank sentral, pelegalan bitcoin dan menambahkan bitcoin pada neraca di El Salvador, serta diambilnya

BTC dari bursa oleh pemegang jangka panjang, dan faktor lainnya. Apa yang akan terjadi pada kuartal IV 2021 pada bitcoin adalah tebakan dari siapapun yang memprediksinya, bisa dari tebakan analis, trader, hingga pemengang kebijakan.

Peringkat BTC di jajaran saham teratas jelas menunjukkan bitcoin secara perlahan-lahan merangkak naik hingga bertengger di posisi puncak. Bitcoin resmi geser peringkat Facebook dan sekarang berada di rangking ke-6 tepat di belakang Amazon.

Reporter: Ayesha Puri