Sukses

XL Axiata Gandeng BABP untuk Genjot Ekonomi Digital

XL Axiata mencapai kesepakatan dengan Bank MNC Internasional (BABP) untuk menjalin kemitraan strategis.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) yang merupakan bagian dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan PT XL Axiata Tbk (EXCL), telah mencapai kesepakatan menjalin kemitraan strategis untuk mempromosikan MotionBanking.

Dalam kesepakatan, XL Axiata akan menambah minimal satu juta pengguna baru MotionBanking melalui promosi dan insentif khusus bagi pengguna XL Axiata. XL Axiata akan mendukung promosi di platform XL Axiata.

Sebagai imbalannya, XL Axiata akan mendapatkan keuntungan tertentu termasuk hak untuk mendapatkan iklan baru di platform media MNC. Kolaborasi antara MotionBanking dan XL Axiata menciptakan solusi ideal berintegrasi dan beradaptasi dengan kondisi ekonomi digital saat ini.  

Jumlah orang yang memiliki telepon seluler melebihi jumlah orang yang memiliki rekening bank. Sementara MotionBanking memberikan insentif retensi yang baik kepada pengguna XL Axiata melalui berbagai insentif saat pembukaan rekening.

Penetrasi internet dan smartphone yang lebih tinggi yakni 73 persen dan 70 persen, dibandingkan dengan penetrasi perbankan yang hanya 23 persen fully banked dan 26 persen underbanked.

Hal itu menjadikan XL Axiata mitra yang sempurna. Dengan tersedianya lebih dari 156 ribu BTS mencakup 95 persen populasi di seluruh Indonesia, MotionBanking akan mampu menembus lebih dari 56 juta pengguna XL Axiata. Sehingga menciptakan sinergi untuk mengatasi masalah rendahnya inklusi keuangan di Indonesia.

”Kerja sama yang saling menguntungkan ini juga merupakan bagian dari komitmen dan kontribusi XL Axiata untuk mendukung perkembangan ekonomi digital di Indonesia melalui teknologi,” kata Director and Chief Commercial Officer – Consumer XL Axiata, David Arcelus Oses, seperti dikutip dari keterbukaan informasi, Kamis (12/8/2021)

“Kami yakin kerja sama ini akan memberikan akses untuk mempercepat inklusi keuangan bagi masyarakat,” ia menambahkan.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Era Baru

Sementara CTO MNC Group, Yudi Hamka, menilai kolaborasi antara XL Axiata dan MotionBanking telah membuka era baru kolaborasi antara operator telekomunikasi dan digital banking, yang pertama di Indonesia.

"Kemitraan ini menggabungkan ekosistem besar MNC Group, termasuk media, teknologi keuangan, dan kekuatan digital, dengan 56 juta basis pengguna XL Axiata dan layanan operator selulernya yang memberdayakan ekonomi digital dan inklusi keuangan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.