Sukses

Sarana Meditama Metropolitan Resmi Ambil Alih Saham Pengelola RS EMC

Liputan6.com, Jakarta - PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME), emiten rumah sakit (RS) Omni mengumumkan telah menyelesaikan pengambilalihan seluruh saham PT Elang Medika Corpora (EMC) sebesar 99,99 persen milik PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) atau disebut Emtek.

Mengutip keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (4/8/2021), penyelesaian transaksi pengambilalihan saham PT Elang Medika Corpora tersebut dilakukan pada 2 Agustus 2021.

PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk menyampaikan tambahan informasi atas keterbukaan informasi kepada pemegang saham perseroan sehubungan rencana untuk mengambilalih 1.254.899 saham dalam EMC yang dimiliki EMTK dengan nilai nominal Rp 1.000.000 per saham. Nilai transaksi Rp 1,35 triliun. Pengambilalihan saham tersebut juga sudah disetujui oleh para pemegang saham EMC.

"Perseroan dengan ini mengumumkan telah menyelesaikan transaksi tersebut pada 2 Agustus 2021,” tulis perseroan dalam keterbukaan informasi BEI.

PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk menyatakan setelah transaksi pengambilalihan saham EMC yang sebelumnya dimiliki EMTK, perseroan saat ini memiliki 99,99 persen dari seluruh modal ditempatkan dan disetor dalam EMC.

Sebelumnya anak usaha Emtek yaitu PT Elang Medika Corpora secara tidak langsung memiliki usaha rumah sakit melalui anak perusahaan. Anak usaha itu PT Unggul Pratama Media yang menjalankan Rumah Sakit EMC Sentul dan PT Utama Pratama Medika yang menjalankan Rumah Sakit EMC Tangerang.

PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk sebelumnya menyebutkan pengambilalihan EMC dilakukan untuk mengembangkan usahanya di bidang rumah sakit.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham SAME

Saham PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) naik 6,25 persen ke posisi Rp 680 per saham. Saham SAME dibuka naik 10 poin ke posisi Rp 650 per saham.

Saham SAME berada di level tertinggi Rp 685 dan terendah Rp 635 per saham. Total frekuensi perdagangan saham 10.691 kali dengan volume perdagangan 1.381.533.