Sukses

Metrodata Electronics Siapkan Rp 7,16 Miliar untuk Investasi di Startup

Liputan6.com, Jakarta - PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) menegaskan akan memperluas langkah dengan investasi di perusahaan rintisan atau startup seiring perkembangan terjadi saat ini.

Seperti dilansir keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (3/8/2021), emiten Teknologi Informasi dan Komunikasi ini telah menandatangani kesepakatan dalam bentuk subscription agreement dengan nilai investasi mencapai USD 500.000 atau sekitar Rp 7,16 miliar (asumsi kurs Rp 14.326 per dolar AS).

Dalam investasi ini, Metrodata Electronics bermitra dengan Arise Fund sebagai Fund Entity dan Metra Digital Innovation Pte Ltd (MDI) sebagai Fund Manager.

"MTDL merupakan bagian dari ekosistem digital. Kami memiliki tujuan besar untuk mendukung penuh transformasi digital di Indonesia," kata Presiden Direktur MTDL, Susanto Djaja.  

Adapun dana yang digelontorkan akan disetorkan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan investasi yang akan dilakukan berdasarkan Capital Call perusahaan.

MTDL mengaku pihaknya akan terlibat secara penuh dalam Transformasi digital di Indonesia. Oleh karena itu, tak menutup kemungkinan perusahaan juga akan melakukan investasi lebih lanjut untuk memperoleh nilai tambah investasi pada Arise Fund dan MDI.

"Saat ini, menyadari potensi pertumbuhan yang berasal dari perusahaan start-up dengan kehadiran pasar lokal yang kuat, ini akan menjadi peluang bagus untuk menciptakan sinergi berkelanjutan dengan perusahaan start-up ini," ujar Susanto.

Hingga saat ini, Metrodata Electronics terus berupaya membantu memasarkan dan mendistribusikan Solusi Karya Anak Bangsa (Start-up), membangun kemitraan dengan vendor lokal, yang juga sejalan dengan visi Pemerintah untuk mewujudkan Indonesia 4.0.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham MTDL

Pada penutupan perdagangan Selasa, 3 Agustus 2021, saham MTDL naik 11,70 persen menjadi Rp 2.960 per saham. Saham MTDL naik 20 poin ke posisi Rp 2.670 per saham.

Saham MTDL berada di posisi tertinggi Rp 2.990 dan terendah Rp 2.660 per saham. Total frekuensi perdagangan 7.149 kali dengan volume perdagangan 164.586. Nilai transaksi harian Rp 47 miliar.