Sukses

Elnusa Bantu Pasokan Tabung Oksigen dan Ambulans untuk Penanganan COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Direksi PT Elnusa Tbk (ELSA) mengaktifkan Tim Tanggap Darurat Elnusa melalui program Elnusa Emergency Response (EER) mengupayakan bantuan berupa mobil ambulans dan tabung oksigen. Hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap karyawan dan keluarga grup Elnusa.

Pengadaan bantuan ini bekerja-sama dengan Tim Medis Elnusa, seluruh anak usaha Elnusa Group, serta bantuan donasi Perwira Elnusa yang dikelola melalui Yayasan Baitul Hikmah Elnusa (YBHE). Saat ini terdapat 2 mobil ambulans dan tambahan 2 mobil operasional Elnusa yang dialih fungsikan menjadi mobil darurat cadangan.

Keempat mobil ini siap pakai untuk membawa pasien dan peralatan medis yang dibutuhkan seperti tabung oksigen lengkap dengan regulator, hingga kursi roda. Sementara, bantuan ini masih diberikan kepada keluarga dan Perwira Elnusa, karena keterbatasan sumber daya.

Corporate Secretary Elnusa, Ari Wijaya mengatakan, Perseroan akan mengupayakan yang terbaik untuk Perwira Elnusa dan  keluarga yang membutuhkan bantuan darurat ini. Hingga saat ini sebanyak 19 tabung oksigen medis berkapasitas 1m3 telah aktif digunakan sejak 9 Juli 2021.

"Kami berkomitmen akan terus meningkatkan suplai tabung oksigen selama persediaan masih ada,” ujar Ari dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Senin (26/7/2021).

2 dari 3 halaman

Salurkan Bantuan 24 Ton Liquid Oksigen

Namun, untuk keperluan yang lebih luas, Elnusa melalui anak usahanya PT Elnusa Petrofin (EPN) telah menyalurkan bantuan 24 Ton Liquid Oksigen ke beberapa rumah sakit di Jabodetabek sejak pekan lalu, melalui program CSR Petrofin Peduli

"Melalui bantuan yang disalurkan Elnusa Group yakni Petrofin Peduli ini menjadi bukti nyata semangat gotong-royong Perwira Elnusa dalam mempercepat penanganan pandemi Covid-19. Mari bersama kita berdoa dan berikhtiar agar situasi darurat Covid-19 ini segera berakhir,” ujar Ari.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini