Sukses

Kasus COVID-19 Melonjak, Mitra Keluarga Tambah Kapasitas Tempat Tidur

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA) harus menambah kapasitas tempat tidur bagi pasien COVID-19. Hal ini seiring ada lonjakan kasus COVID-19.

Kembali mengalami lonjakan, jumlah kasus baru positif COVID-19 di Indonesia bertambah 15.308 orang pada Rabu, 23 Juni 2021. Hal ini membuat total keseluruhan kasus menjadi 2.033.421 orang sejak Maret 2020.

"Kasus COVID-19 sempat turun pada April dan Mei, sebagian kita sudah alihkan. Tapi melihat melonjak lagi dan kebutuhan kasur juga melonjak jadi kita sudah alihkan lagi ke COVID-19," kata Head of Investor Relation Mitra Keluarga Karyasehat Aditya Widjaja kepada Liputan6.com, Rabu (23/6/2021).

Saat ini rumah sakit Mitra Keluarga sudah mengalokasikan 1.400 bed untuk pasien COVID-19. Angka tersebut telah memenuhi  hampir 50 persen kapasitas tempat tidur  rumah sakit.

"Kita total bed 3.200 an hampir 50 persen. Untuk saat ini dengan kondisi saat ini ini sudah maksimum. Karena memang yang non COVID juga lagi naik. Jadi kita harus balance antara covid dan non covid. Kita basic juga bukan rumah sakit khusus covid," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan kepada Masyarakat untuk Taati Protokol Kesehatan

Adit juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menaati peraturan dan protokol kesehatan agar kasus COVID-19 bisa turun.

"Kita tidak mengharapkan pandemi berlarut-larut dan segera selesai. Masyarakat harus lebih taat prokes, terlebih varian baru ini lebih cepat menular. Jadi antisipasinya juga harus ekstra. Kita di sini juga harus memikirkan tenaga medis, jadi bahaya kalau sampai over," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.