Sukses

Konsorsium Ustaz Yusuf Mansur Borong Saham BABP Rp 80 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Yusuf Mansur memborong saham PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) sebanyak 250.000.000 saham BABP. Pembelian itu melalui konsorsium yang dipimpin Ustaz Yusuf Mansur dari Winfly Ltd, perusahaan afiliasi PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP).

Konsorsium yang dipimpin oleh Ustaz Yusuf Mansur teken kerja sama strategis dengan Winfly Ltd, perusahaan afiliasi PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP). Lalu berapa harga saham BABP yang dibeli Ustaz Yusuf Mansur?

Yusuf Mansur menuturkan, harga pembelian saham BABP Rp 322. Ia mengaku mengeluarkan dana Rp 80 miliar untuk pembelian saham BABP. "Rp 322, (Total-red) Rp 80 M (miliar-red)," ujar dia saat dihubungi Liputan6.com lewat pesan singkat, Selasa (22/6/2021).

Yusuf Mansur mengatakan, pihaknya membeli saham BABP untuk turut menggairahkan ekonomi dan mengajak investor mengambil peluang termasuk di saham. Selain itu, ia ingin masyarakat luas mudah memakai jasa perbankan yang digital.

"Plus tujuan saya mengajar tentang diri kita seluas-luasnya masyarakat Indonesia, berpikir, berniat, berusaha menjadi investor di segala peluang yang ada di tanah air dan di dunia. Ikutan dia semua gerak ekonomi di negeri dan dunia. Jadi manfaat secara ekonomi,” ujar dia.

Ia menambahkan, masyarakat juga masih banyak yang belum terjangkau akses perbankan. Oleh karena itu, melalui bank digital, Yusuf Mansur mengharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan akses perbankan. Dengan masuk mata rantai bisnis tersebut, Yusuf menuturkan, roda ekonomi akan lebih hebat.

"Dengan kehadiran bank berteknologi tinggi dan digital ini menjadi hebat sekali, membuat Indonesia tak jadi halangan,” tutur Yusuf Mansur.

Dalam kesepakatan memuat komitmen Ustaz Yusuf Mansur untuk mempromosikan pembukaan rekening MotionBanking kepada jaringan yang dikelolanya. Ada sekitar 10 juta orang tergabung dalam jaringan tersebut.

Di antaranya termasuk jaringan rumah tahfizh se-Indonesia dan manca negara yang menjangkau Hong Kong, Taiwan, Korea Selatan, Saudi Arabia, Malaysia, Singapore, Turki hingga Mesir.

Selain itu, jaringan Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an se-Indonesia, yang sekarang sudah mencapai 48 cabang, serta jaringan Paytren dan Treninet. Dengan kerja sama ini, Ustaz Yusuf Mansur optimistis dapat ikut ambil bagian dalam meningkatkan jumlah nasabah MotionBanking setidaknya satu juta dalam waktu tiga bulan.

Yusuf Mansur mengharapkan bisa berkontribusi tiga juta nasabah pada akhir Desember 2021. Ia menuturkan, melalui pembelian saham BABP ini dapat mendorong masyarakat untuk investasi saham meski beli kecil. "Karena ini baik, beli saham kecil, imajinasi jadi pemegang saham besar, punya perusahaan besar, bisa bayar pajak besar. Top up nanti bagaimana rezekinya,” kata dia.

2 dari 3 halaman

Gerak Saham BABP

Mengutip data RTI, saham BABP naik 8,23 persen ke posisi Rp 342 per saham. Saham BABP berada di level terendah Rp 324 dan tertinggi Rp 356. Total frekuensi perdagangan 35.557 kali dengan nilai transaksi Rp 316,8 miliar. Volume perdagangan 9.434.051.

Sepanjang 2021, saham BABP naik 532 persen ke posisi Rp 316 per saham. Saham BABP berada di posisi tertinggi Rp 450 dan terendah Rp 50. Total frekuensi perdagangan 2.342.831 kali dengan nilai transaksi Rp 7,5 triliun.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini