Sukses

BCA Utamakan Karyawan Frontline Setelah Terima Jatah Vaksinasi Gotong Royong

BCA akan memberikan vaksinasi kepada seluruh karyawan, terutama bagi yang berinteraksi langsung dengan nasabah

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) atau disebut BCA mendapat gilirannya menerima vaksinasi gotong royong. BBCA menjadi perusahaan pertama di sektor perbankan yang menerima vaksinasi yang diinisiasi Kamar Dagang Indonesia (KADIN) itu.

BCA akan memberikan vaksinasi kepada seluruh karyawan, terutama bagi yang berinteraksi langsung dengan nasabah dan berada di unit kerja utama dalam memastikan operasional sistem dan pelayanan 24 jam bagi nasabah. 

Selain melalui program vaksinasi Gotong Royong yang bekerja sama dengan PT Kimia Farma Tbk, sejumlah karyawan BCA telah mendapatkan dosis vaksin melalui Program Vaksinasi Pemerintah atas dukungan Kementerian Kesehatan, BI, OJK, dan Pemerintah Daerah setempat.

"Kami bersyukur menjadi bank pertama yang melaksanakan vaksinasi Gotong Royong untuk karyawan. Hal ini merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan untuk memberikan pelayanan yang optimal, dan menjamin rasa aman dan nyaman bagi karyawan BCA dan keluarganya, serta segenap nasabah," ujar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam Press Conference Vaksinasi Insan BCA, Senin (24/5/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk (KAEF) Verdi Budidarmo menyatakan dukungan Perseroan kepada industri manufaktur pada saat kick off Vaksinasi Gotong Royong pada 18 Mei 2021. 

Kini Perseroan hadir mendukung industri perbankan. Kimia Farma menilai kelancaran industri perbankan memiliki peran penting untuk pemulihan ekonomi. 

"Oleh sebab itu, Kimia Farma memberikan pelayanan Kesehatan terbaik dalam hal ini Vaksinasi Gotong Royong agar BCA dapat memberi pelayanan sebaik-baiknya bagi semua nasabahnya. Ini adalah bukti bahwa selama ini BCA dan Kimia Farma telah bekerja sama dengan baik," tutur Verdi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BCA Terima Vaksinasi Perdana di Sektor Perbankan

Sebelumnya, program vaksinasi gotong royong telah bergulir dan masih berlanjut untuk menjangkau lebih banyak penerima vaksinasi. Kali ini, giliran sektor perbankan yang menerima vaksinasi tersebut.

PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) menjadi yang pertama menerima vaksinasi untuk sektor perbankan. Rencananya, vaksinasi ini diberikan kepada seluruh karyawan BCA beserta anggota keluarganya secara bertahap.

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk, Jahja Setiaatmadja menyampaikan terima kasih kepada Kamar Dagang Indonesia (KADIN) selaku inisiator sekaligus koordinator dari program ini. Jahja juga menyampaikan terima kasih kepada Kimia Farma selaku pihak penyedia vaksin.

"Kita bersyukur waktu diberi kesempatan pertama oleh KADIN itu langsung kita daftar. Sehingga kita masuk yang pertama. Untuk itu terima kasih KADIN, Kimia Farma untuk bisa mendapatkan alokasi perdana,” kata Jahja dalam Virtual Press Conference Vaksinasi Insan BCA, Senin (24/5/2021).

Jahja menambahkan, semula Perusahaan merencanakan vaksinasi akan diberikan kepada sekitar 50 ribu hingga 60 ribu karyawan beserta keluarga. Angka ini sudah termasuk karyawan anak usaha BBCA. 

Namun begitu, Jahja enggan membeberkan angka pasti penerima vaksinasi di BBCA. Hal itu karena dosis yang tersedia memang terbatas. Sehingga ia juga tidak bisa memastikan berapa alokasi yang diterima perusahaannya.

"Kita akan terus memvaksinasi sesuai ketersediaan vaksin. mohon mengerti, ketersediaannya memang terbatas,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.