Sukses

Salip Dogecoin, Harga Ethereum Catat Rekor Tertinggi

Ether telah melonjak 465 persen sepanjang tahun ini, dan lebih dari 30 persen hanya dalam seminggu terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Dogecoin mungkin dimulai sebagai (dan mungkin masih) lelucon. Akan tetapi, investor uang kripto serius yang bertaruh pada ethereum tampaknya bahagia.

Ethereum ether mencapai rekor tertinggi baru di atas USD 4.100 pada Senin pagi. Ether adalah mata uang kripto paling berharga kedua di dunia setelah bitcoin.

Ether telah melonjak 465 persen sepanjang tahun ini, dan lebih dari 30 persen hanya dalam seminggu terakhir. Salah satu penyokong naiknya harga Ether adalah  digunakan sebagai mata uang pilihan di balik transaksi token non-fungible (NFT). Ether dengan cepat mengejar bitcoin dalam nilai pasar juga. 

Dilansir dari CNN, Selasa (11/5/2021), semua ethereum yang saat ini beredar bernilai sekitar USD 480 miliar, sementara kapitalisasi pasar bitcoin lebih dari USD 1 triliun. Bitcoin dan eter menghasilkan sekitar 63 persen dari total nilai pasar untuk semua mata uang kripto.

Bitcoin telah mendapatkan daya tarik di Wall Street, terutama sebagai lindung nilai terhadap inflasi dan fluktuasi nilai mata uang yang didukung pemerintah, hampir seperti emas digital. Bahkan kini PayPal (PYPL) dan Square (SQ) juga memungkinkan pengguna dapat membeli, menjual, dan menahan kripto.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dogecoin Jadi Mata Uang Terbesar

Akan tetapi, dogecoin, mata uang kripto bertema Shiba Inu yang acap disebut oleh Elon Musk sekarang menjadi uang kripto terbesar keempat di dunia .

Namun, bahkan setelah lonjakan 10.000 persen tahun ini dengan valuasi sekitar USD 66 miliar, dogecoin masih menyumbang kurang dari 3 persen dari total pasar kripto. Harga Dogecoin juga turun lebih dari 20 persen sejak kemunculan Musk di SNL. Dari sekitar 65 sen menjadi lebih dari 50 sen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.