Sukses

Jual Saham Layanan Streaming Tidal hingga Sampanye Bikin Kekayaan Jay Z Melonjak

Liputan6.com, Jakarta - Selama dua minggu terakhir, rapper kenamaan Jay Z  telah melakukan dua kesepakatan penjualan saham dengan nominal yang cukup besar. Berkat kesepakatan itu, kekayaan Jay Z melonjak 40 persen.

Jay Z menandatangani kesepakatan untuk menjual saham mayoritas di perusahaan streaming musik Tidal ke pembayaran seluler milik Jack Dorsey, Square seharga USD 297 juta. Seminggu sebelumnya,  Jay Z telah menjual 50 persen saham sampanye Armand de Brignac ke LVMH senilai USD 640 juta.

Dilansir dari Forbes, ditulis Minggu, (8/3/2021), kedua kesepakatan tersebut membantu meningkatkan kekayaan miliarder hip-hop itu menjadi USD 1,4 miliar, naik dari USD 1 miliar.

Ini baru permulaan. Bisnis Jay Z yang beragam dan berkembang mencakup sisa 50 persen saham di Armand de Brignac seharga USD 300 per botol, totalnya kini USD 320 juta.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 3 halaman

Kontribusi Lainnya

Kemudian ada D’Usse, buah kerjasama dengan raksasa minuman keras Bacardi, cognac Jay-Z diluncurkan pada 2012 yang menyumbang sekitar USD 120 juta pada pendapatannya.

Selain itu, ada juga Bangsa Roc dengan nilai USD 140 juta, yakni usaha patungan Jay-Z dengan Live Nation didirikan pada 2008. Selanjutnya ada katalog musik, koleksi seni, dan real estate dengan nilai masing-masing USD 95 juta, USD 70 juta, USD 50 juta.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini