Sukses

Tanggapan Rhenald Kasali Terkait Wishnutama Jadi Komut Telkomsel

Telkomsel akan membangun kolaborasi besar dengan banyak start up atau perusahaan rintisan baik lokal dan global.

Liputan6.com, Jakarta - Komisaris Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) Rhenald Kasali menuturkan, Telkom dan Telkomsel sedang menghadapi era disrupsi sehingga membutuhkan cara pandang baru untuk menangkap momentum.

Hal itu terutama dalam era big data, digital service, dan perpindahan gaya hidup. Oleh karena itu, Telkomsel akan membangun kolaborasi besar dengan banyak start up atau perusahaan rintisan baik lokal dan global, memperkuat investasi ventura, dan membangun digital ecosystem.

"Perubahan teknologi ini begitu cepat, apalagi memasuki era 5G,” ujar dia saat dihubungi Liputan6.com lewat pesan singkat, Jumat, (12/2/2021).

Oleh karena itu, ia mengharapkan pengangkatan Wishnutama Kusubandio sebagai komisaris utama Telkomsel dapat menjalankan misi tersebut.

"Dalam jajaran baru Telkomsel pak Wisnu tak hanya sendiri. Ia akan didampingi CFO Telkom dan dewan komisaris lainnya. Selain itu juga ada penyegaran pada jajaran direksi. Dan kami berharap sebagai sebuah tim, jajaran baru ini sanggup menjalankan misi ini,” ujar dia.

Sebelumnya,Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom Indonesia) dan Singapore Telecommunications Ltd (SingTel) selaku pemegang saham PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) telah mengangkat jajaran direksi Telkomsel yang baru pada Kamis, 11 Februari 2021.

Tercatat, eks Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio didapuk menjadi Komisaris Utama Telkomsel yang baru. Wishnutama menggantikan Ririek Adriansyah. Heri Supriadi  yang kini sebagai CFO Telkom sebagai Komisaris menggantikan Sutrisno Saidi Tatetdagat.

Hasil RUPS juga menunjuk Hendri Mulya Syam sebagai Direktur Sales yang baru menggantikan Ririn Widaryani dan Nugroho sebagai Direktur Network yang baru menggantikan Hendri Mulya Syam.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut Susunan Direksi dan Komisaris Telkomsel

Dengan perubahan susunan tersebut, berikut susunan Komisaris dan Direksi PT Telkomsel:

Komisaris 

Komisaris Utama: Wishnutama Kusubandio

Komisaris: Heri Supriadi

Komisaris: Yose Rizal

Komisaris: Nanang Pamuji Mugasejati

Komisaris: Yuen Kuan Moon

Komisaris: Paul Dominic Sullivan

Direksi

Direktur Utama: Setyanto Hantoro

Direktur Finance: Leonardus Wahyu Wasono

Direktur Sales: Hendri Mulya Syam

Direktur Network: Nugroho

Direktur Planning & Transformation: Wong Soon Nam

Direktur Information Technology: Bharat Alva

Direktur Marketing: Rachel Goh Hui Min

Direktur Human Capital Management: R Muharam Perbawamukti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.