Sukses

Wall Street Menguat Seiring Kemajuan Pembicaraan Stimulus

Liputan6.com, Jakarta Wall street sedikit naik dalam perdagangan semalam pada hari Selasa. Sentimennya yaitu, setelah Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows mengatakan bahwa Ketua DPR Nancy Pelosi dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin telah membuat kemajuan pada pembicaraan stimulus.

Dikutip dari CNBC, Rabu (21/10/2020), kontrak berjangka yang terkait dengan Dow Jones Industrial Average naik 50 poin, menunjukkan kenaikan 40 poin pada pembukaan hari Rabu. S&P 500 berjangka naik 0,2 persen, sementara Nasdaq 100 berjangka naik 0,26 persen.

Setelah pertemuan Pelosi dan Mnuchin pada hari Selasa, Meadows mengatakan kepada CNBC bahwa keduanya akan berbicara lagi pada hari Rabu, dan bahwa ia berharap untuk melihat semacam kesepakatan sebelum akhir pekan.

Percakapan Mnuchin dan Pelosi pada Selasa melanjutkan upaya putus asa untuk mencapai kesepakatan sebelum pemilihan 3 November. Demokrat dan pemerintahan Trump telah berjuang selama berbulan-bulan untuk mengatasi ketidaksepakatan mendasar atas langkah-langkah stimulus tambahan - termasuk jumlah dolar - karena ekonomi terus merasakan beban pandemi virus corona.

Saham di Wall Street telah diperdagangkan berdasarkan persepsi kemajuan anggota parlemen - atau ketiadaan kemajuan - dan pada hari Selasa menyelesaikan sesi lebih tinggi. Ini setelah Pelosi mengatakan kepada Bloomberg TV bahwa dia optimis tentang kemungkinan kesepakatan bantuan.

Dow Jones Industrial Average menyelesaikan sesi 0,4 persen, atau 113,37 poin, lebih tinggi. Pada satu titik selama sesi, rata-rata 30 saham telah naik lebih dari 300 poin. S&P 500 naik 0,5 persen untuk mengakhiri hari di 3.443,12, sedangkan Nasdaq Composite naik 0,3 persen menjadi ditutup pada 11.516,49.

"Diskusi politik bolak-balik tentang kesepakatan stimulus dan ketidakpastian pemilu yang terus berlanjut memberi kami pembenaran ekstra untuk ketidaknyamanan pasar jangka pendek," kata David Bahnsen, kepala strategi investasi di The Bahnsen Group, yang mengawasi aset klien senilai USD 2,5 miliar.

“Sangat sedikit pelaku pasar yang benar-benar meragukan beberapa RUU keringanan fiskal akan datang. Pertanyaannya murni kapan, dan komposisi apa,” imbuhnya.

 

2 dari 3 halaman

Saham Netflix Tumbang

Banyak perusahaan melaporkan pendapatan kuartalan setelah bel hari Selasa, terutama Netflix. Saham raksasa streaming merosot lebih dari 6 persen setelah perusahaan melewatkan perkiraan pendapatan, dan melaporkan penambahan pelanggan yang lebih sedikit dari perkiraan. Di sisi lain, saham Snap melonjak lebih dari 23 persen setelah perusahaan melaporkan pendapatan yang mengejutkan.

Menantikan Rabu Biogen, AutoNation, Baker Hughes dan Abbott Labs adalah di antara nama-nama yang akan dilaporkan menjelang bel pembukaan. Setelah pasar ditutup Tesla akan merilis hasil kuartal ketiga, dengan CSX, Las Vegas Sands dan Chipotle Mexican Grill juga di dek.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: