Sukses

Alasan Erick Thohir Mundur dari Presiden Komisaris Viva

PT Visi Media Asia Tbk telah menerima surat pengunduran diri Erick Thohir dari jabatannya selaku presiden komisaris pada 19 Januari.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) mengumumkan pengunduran diri Erick Thohir sebagai Presiden Komisaris di perseroan.

Sekretaris Perusahaan PT Visi Media Asia Tbk Neil Tobing menyampaikan hal tersebut dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), seperti ditulis Kamis (26/1/2017).

Pihaknya telah menerima surat pengunduran diri Erick Thohir dari jabatannya selaku Presiden Komisaris di Perseroan. Selanjutnya proses persetujuan pengunduran diri itu akan dilaksanakan sesuai Anggaran Dasar Perseroan dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Sebelumnya Erick Thohir diangkat jadi Presiden Komisaris PT Visi Media Asia Tbk dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang diadakan pada 17 April 2015.

Dalam keterangan tertulis, Erick menyatakan mundurnya dari presiden komisaris PT Visi Media Asia Tbk atas beberapa pertimbangan. Pertama, posisi dan amanat yang diberikan sebagai Ketua Penyelenggara Asia Games. Ia menuturkan, ada tanggung jawab besar dan diperlukan fokus untuk sukseskan ajang terbesar olah raga di tanah air pada 2018 mendatang.

"Hal ini selain tanggung jawab kepada pemerintah, juga kepada seluruh masyarakat Indonesia. Kedua, keterkaitan aktivitas sebagai pemilik presiden klub sepak bola Inter Mila. Ketiga, sebagai presiden komisaris PT Mahaka Radio Integra yang sedang berkembang di mana pekan lalu baru saja meluncurkan radio terbarunya, 93.2 Hot FM," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini