Sukses

BEI: 7 Perusahaan Segera Lepas Saham ke Publik

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan sebanyak 7 perusahaan akan melepas sahamnya pada tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan sebanyak 7 perusahaan akan melepas sahamnya pada tahun ini. BEI berharap perusahaan tersebut dapat melepas sahamnya pada semester I 2016.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat mengatakan, 7 perusahaan tersebut masih dalam pembicaraan di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Yang di OJK masih banyak. Pipeline-nya ada 7 kalau nggak salah," kata di Gedung BEI, Jakarta, Senin (23/5/2016).

Dia menuturkan, perusahaan yang ingin melantai di BEI mencakup beberapa sektor, dua di antaranya infrastruktur dan finansial.

"Kalau proses tergantung jumlah saham yang dijual dan harganya berapa. Kalau sudah book building baru ketahuan dapat uang (dari IPO) berapa," tambah dia.

Namun begitu, dia memastikan perusahaan yang berniat melepas saham bukan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dia menambahkan, jumlah perusahaan yang akan mencatatkan sahammasih jauh dari target yang ditetapkan BEI sebanyak 35 perusahaan.

"Iya masih jauh. Total kalau misalnya jadi semua semester pertama ada 11 berarti. Tinggal nunggu semester ke dua bagaimana perkembangannya," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini