Sukses

Market Watch: Menanti Langkah BRI Akuisisi Bank Mutiara

Saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk tercatat sebagai top gainer pada semester I 2014. Lalu bagaimana rekomendasi saham bank BUMN ini?

Liputan6.com, Jakarta - Harga saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) melonjak tajam sepanjang 2014. Harga saham BBRI naik 54,48 persen yang ditutup menjadi Rp 11.200 pada perdagangan saham pekan keempat Juli 2014.

Kenaikan harga saham yang tajam ini tidak terlepas dari kinerja perseroan dan dana investor asing yang memburu saham sektor keuangan terutama saham perbankan berkapitalisasi besar.

Selain itu, perseroan masih mencatatkan laba naik 15,68 persen menjadi Rp 11,74 triliun pada semester I 2014. Kenaikan laba bersih itu ditopang dari kredit BRI tumbuh sekitar 17 persen.

Untuk meningkatkan kinerjanya, perseroan juga berminat akuisisi PT Bank Mutiara Tbk. Perbankan pelat merah ini tengah menjalani proses seleksi yang dilakukan oleh Lembaga Penjaminan Simpanan.

Lalu melihat rilis kinerja dan rencana aksi korporasi BRI, apakah saham BRI masih dapat menjadi pilihan? Berikut wawancara Liputan6.com dengan Analis PT First Asia Capital David Sutyanto. (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.