Sukses

Pemegang Saham Japfa Bakal Catatkan Saham di Singapura?

Perseroan telah menunjuk Credit Suisse Ag dan DBS Group Holdings Ltd untuk membantu penawaran saham perdana.

Liputan6.com, Singapura - Japfa Ltd, salah satu pemegang saham PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) berencana mencatatkan saham perdana di bursa saham Singapura. Total dana yang diincar dari hasil penawaran saham perdana/initial public offering (IPO) sekitar US$ 250 juta.

Mengutip Bloomberg, yang ditulis Senin (7/7/2014), perseroan sedang melakukan masa penawaran awal untuk mengetahu minat investor. Menurut sumber, perseroan berencana melakukan masa penawaran pada awal bulan ini. Credit Suisse AG dan DBS Group Holdings Ltd akan membantu proses penawaran saham perdana itu.

Adapun Japfa produsen makanan olahan terbuat dari ayam dan daging sapi. Selain itu, perseroan juga memiliki peternakan sapi di China, dan juga mendistribusikan merek susu Greenfield di Asia Tenggara dan Hong Kong.

Adapun anak usaha perseroan yaitu PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 23 Oktober 1989. Perseroan yang berdiri pada 18 Januari 1971 ini mencatatkan kapitalisasi pasar saham sekitar Rp 13 triliun pada 30 Mei 2014.

Pemegang saham perseroan antara lain Japfa Holdings Pte Ltd 2 sebesar 43,44 persen, Japfa Holdings Pte Ltd sebesar 14,07 persen, dan masyarakat kurang dari lima persen sebesar 42,49 persen. (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini