Sukses

Temui Jokowi Berbaju Merah, Dirut BEI: Tak Ada Kaitan dengan PDIP

Gedung Bursa Efek Indonesia pada Jumat (11/4/2014) ini nampak riuh akibat kedatangan orang nomor satu di DKI Jakarta, Joko Widodo.

Liputan6.com, Jakarta Gedung Bursa Efek Indonesia pada Jumat (11/4/2014) ini nampak riuh akibat kedatangan orang nomor satu di DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi.

Begitu keluar dari mobilnya, Jokowi langsung disambut jajaran Direktur BEI antara lain Direktur Utama BEI Ito Warsito dan Direktur Pengembangan Bisnis BEI Frederica Widyasari Dewi.

Dalam penyambutannya kali ini jajaran direksi terlihat mengenakan baju seragam berwarna merah.

Seperti diketahui, warna merah adalah warna dari Partai PDIP yang mengusung Jokowi sebagai Calon Presiden.

Namun ketika ditanyakan apakah seragam tersebut berkaitan dengan kedatangan Jokowi, Ito mengaku tidak ada hubungannya.

"Nggak ada kaitannya, seragam merah ini memang kita setiap hari Jumat minggu pertama setiap bulan pakai warna merah, lalu Jumat minggu terakhir pakai warna biru, ini sudah sejak awal tahun lalu," kata Ito di gedung BEI, Jakarta, Jumat (11/4/2014).

Ito menjelaskan ini menjadi kali pertama Jokowi ini menyambangi gedung BEI usai diangkat menjadi Gubernur DKI Jakarta pada tahun lalu.

Menurutnya dirinya sudah sering mengundang Jokowi semasa menjadi gubernur DKI Jakarta, namun baru kali ini akhirnya Jokowi menyambangi BEI.

"Sebagai Gubernur DKI sudah lama kita mengundang Pak Jokowi, kita mengundangnya sebelum beliau dideklarasikan sebagai Capres, karena gubernur DKI yang saat ini belum pernah ke sini. Pak Fauzi Bowo pernah, Pak Ahok belum juga," kata Ito.

Seperti diketahui, kedatangan Jokowi hari ini juga sekalian menutup pergerakan pasar saham indonesia hari ini.

Usai berbincang sejenak di ruang VIP Bursa Efek Indonesia, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) didampingi Direktur BEI Ito Warsito menekan tombol penutupan bursa tepat pukul 16.00 WIB.

Dalam penutupannya, IHSG tercatat naik 50,85 atau 1,07% menjadi 4.816.58 poin. "Kemarin turun 3%, sore ini saya datang kok naik dikit 1,07%, kalau begitu saya harus sering-sering datang ke sini," canda Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bursa Efek Indonesia atau BEI adalah salah satu tempat yang memperjualbelikan saham, obligasi, dan sebagainya di Indonesia.

    BEI

  • Jokowi Capres

Video Terkini