Sukses

Bumi Serpong Damai Tingkatkan Kontribusi Bisnis Komersial

PT Bumi Serpong Damai Tbk berencana meningkatkan segmen bisnis komersial pada 2014 seiring permintaan perumahan melemah.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) berencana meningkatkan segmen bisnis komersial pada 2014. Hal itu sebagai salah satu strategi perseroan mengantisipasi permintaan perumahan yang melemah.

 

Perusahaan properti ini memproyeksikan segmen komersial naik menjadi Rp 2,9 triliun pada 2014 dibandingkan periode 2013 sekitar Rp 1,5 triliun. Direktur Grup Sinar Mas Land, Ishak Chandra mengatakan, segmen bisnis komersial akan meningkat seiring permintaan perumahan turun.

 

"Untuk target segmen komersial naik dari Rp 1,5 triliun menjadi Rp 2,9 triliun pada 2014. Untuk target bisnis komersial naik karena permintaan terhadap segmen komersial Bumi Serpong Damai meningkat seiring populasi naik dan investor semakin tertarik," ujar Ishak, Senin (10/3/2014).

 

Segmen komersial itu meliputi rumah toko, perkantoran, apartemen, dan kondominium. Segmen yang menguat memang tidak diikuti segmen residensial. Perseroan memperkirakan segmen residensial turun menjadi Rp 3,1 triliun pada 2014 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 3,9 triliun.

 

Selain itu, perseroan juga berencana membangun kondominium di luas lahan sekitar 5.000 meter persegi. Lahan itu merupakan bagian dari lahan yang diakuisisi dari grup Bakrie sekitar 5,5 hektar.

 

Perseroan menargetkan penjualan sekitar Rp 800 miliar-Rp 1 triliun dari penjualan kondominium tersebut. Peluncuran kondominium ini dilakukan pada semester II 2014. "Karena belum launching kami mengharapkan penjualan kondominium itu sekitar Rp 200 miliar-Rp 300 miliar," kata Ishak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini