Sukses

Banjir Konten di ARMY DAY, Ini Deretan Hadiah dari BTS di Anniversary ke-11 ARMY

Tahun ini, melalui agensi BIGHIT MUSIC, grup Kpop BTS memberikan sejumlah konten menarik untuk para penggemarnya itu. Berikut deretan hadiah dari BTS di anniversary ke-11 ARMY

Liputan6.com, Yogyakarta - Fandom atau penggemar BTS, ARMY, baru saja merayakan ulang tahun ke-11 pada 9 Juli 2024. Meski enam anggota BTS sedang menjalani wajib militer (wamil) dan hanya satu member saja yang sudah menyelesaikan wamil, ARMY tetap mendapatkan banyak konten sebagai hadiah dari BTS untuk ARMY DAY.

Nama ARMY merupakan singkatan dari Adorable Representative MC for Youth, yang mencerminkan inti musik BTS yang mewakili kaum muda. Arti lain nama Army juga merujuk pada konsep Bulletproof Boy Scouts, yakni arti harfiah dari nama Korea BTS.

Tahun ini, melalui agensi BIGHIT MUSIC, grup Kpop BTS memberikan sejumlah konten menarik untuk para penggemarnya itu. Berikut deretan hadiah dari BTS di anniversary ke-11 ARMY:

1. Photobook TYPE 1 dari V BTS Dirilis

Proyek pertama yang rilis di ARMY DAY adalah TYPE 1 dari V BTS. TYPE 1 merupakan photobook yang memuat foto-foto saat idol bernama asli Kim Taehyung ini menikmati kehidupannya di luar sebagai bintang pop dunia.

Dalam photobook berjumlah 244 halaman ini V juga ikut berpartisipasi dalam proses pembuatannya, mulai dari pemilihan lokasi pengambilan gambar, judul, hingga merancang pelengkap buku termasuk penanda buku dan stiker foto.

Selain photobook, TYPE 1 juga juga akan digelar dalam bentuk pameran bertajuk ART SPACE: TYPE 1 di beberapa negara di sepanjang Juli-Agustus. Pameran ini akan digelar di Seoul (12-21 Juli 2024), Bangkok (12-19 Juli 2024), Taipei (12-21 Juli 2024), Vancouver (12-21 Juli 2024), Los Angeles (26 Juli-17 Agustus 2024), dan Tokyo (21-29 Agustus 2024).

2. Surat dari J-Hope

Pada pukul 14:18 KST, J-Hope mengunggah sebuah surat melalui Weverse. Idol bernama asli Jung Hoseok ini mengucapkan selamat ulang tahun untuk ARMY dan mengatakan bahwa dirinya telah menyiapkan banyak hal sebelum wamil, sehingga para penggemar akan tetap merasakan kehadirannya.

Bersamaan dengan itu, ia juga mengtakan bahwa masa wamilnya hanya tersisa 100 hari (kembali dalam tiga bulan). J-Hope juga melampirkan foto tujuh anggota BTS saat berada di Golden Gate Bridge, San Francisco, pada 2015.

3. Voice Note dari Jin

Pada pukul 17:00 KST, channel Instagram @bts.bighitofficial mengunggah sebuah voice note berdurasi singkat tujuh detik. Voice note tersebut datang dari Jin BTS yang mengucapkan ulang tahun untuk ARMY dalam bahasa Inggris dan bahasa Korea. Ucapan tersebut juga disampaikan dalam bentuk teks.

4. Konten BANGTAN BOMB dari Masing-masing Anggota BTS

BANGTAN BOMB merupakan sebuah konten YouTube berupa video pendek (sejenis vlog) khusus dari para member. Konten ini fokus pada video saat para anggota bersenang-senang di balik layar pertunjukan musik, acara penghargaan, live, latihan, hingga konten hobi.


Sebagai kado untuk para penggemar, BIGHIT MUSIC pun merilis tujuh konten BANGTAN BOMB secara berurutan dari masing-masing member. Perilisan konten dimulai dari RM saat mengisi acara RM's Radio di 2023 BTS FESTA, Jin saat mengisi variety show Nothing Much Prepared dan Halmyungsoo, Suga saat hadir di premiere film The Devil's Deal, J-Hope saat berlatih dance untuk lagu kolaborasi Crush Hour, Jimin saat membuat hadiah untuk para ARMY yang mendukungnya di acara musik, V saat berada di Gangneung untuk promosi album solonya, dan Jungkook saat berada di Qatar untuk tampil di Piala Dunia 2022.

Menariknya, konten-konten tersebut mulai dirilis pukul 07:09 malam KST. Jam tersebut bertepatan dengan ARMY DAY, yakni 9 Juli.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini