Sukses

Misteri Ledakan Granat Nanas Lukai 4 Warga Garut

Salah seorang korban menemukan sebuah granat nanas dalam sepasang sepatu yang sudah lama tidak terpakai di halaman rumah mereka, kemudian mencabut pematiknya hingga akhirnya meledak.

Liputan6.com, Garut - Sebuah granat nanas meledak di pemukiman warga. Sebanyak empat warga Kampung Babakan Garut, Desa Cisero, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, menjadi korban.

Para korban antara lain: Adih (53), Ayi Sutiawan (46), Raisa Fitri Anggraeni (5), dan Mulyana Yusuf (2) kini tengah mendapatkan perawatan di RSUD dr Slamet Garut.

Kapolsek Cisurupan Iptu Asep Saepudin mengatakan, granat nanas meledak terjadi pada Senin (24/6/2024) sekitar pukul 09.30 WIB pagi, saat salah seorang korban menemukan sebuah granat nanas dalam sepasang sepatu yang sudah lama tidak terpakai di halaman rumah mereka.

“Salah satu korban membuka pemantik dari granat nanas latihan tersebut dan seketika terjadilah ledakan,” ujar dia, Senin (24/6/2024).

Menurutnya, kejadian granat nanas meledak tersebut cukup mengagetkan warga sekitar, terlebih barang berbahaya itu ditemukan di permukiman warga.

“Kami sudah mengumpulkan bahan keterangan termasuk saat ini menggali keterangan dari yang bersangkutan (korban),” ujar dia.

Hingga kini pihak petugas belum mendapatkan data secara detail mengenai asal muasal keberadaan granat nanas tersebut, hingga akhirnya meledak.

“Ini sedang kita dalami, bagaimana kemungkinannya dan bagaimana hasilnya nanti akan disampaikan di kemudian hari,” kata dia. 

Sementara itu, Danramil Cisurupan Lettu Inf Sumaliq langsung melakukan penyelidikan. Pihaknya siap membantu kepolisian mengenai ledakan granat nanas itu.

“Kami selaku aparat Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) sedang melaksanakan penyelidikan bersama kapolsek dan yang lainnya,” ujarnya singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini