Sukses

Jimin BTS Siapkan Album Solo Kedua MUSE, Rilis 19 Juli 2024

Dalam video singkat berdurasi 26 detik itu, tampak Idol Kpop Jimin yang mengenakan setelan jas sedang berada di sebuah ruangan dengan banyak loker berwarna ungu.

Liputan6.com, Yogyakarta - Setelah sukses dengan FACE, Jimin BTS bakal segera merilis album solo keduanya yang bertajuk MUSE. Album ini rencananya akan dirilis pada 19 Juli 2024.

Kabar ini disampaikan langsung oleh agensi BIGHIT MUSIC, Selasa (18/6/2024) dini hari waktu setempat. Awalnya, akun Instagram resmi BTS @bts.bighitofficial membuat channel broadcast di media sosial tersebut.

"Coba tebak? Kami berencana mengumumkan kabar menarik melalui channel broadcast ini," tulis BIGHIT MUSIC.

Tak lama setelah itu, agensi mengunggah reels di Instagram yang menampilkan Jimin BTS. Pada keterangan foto tertulis 'MUSE' yang mengindikasikan judul album terbaru Jimin.

Dalam video singkat berdurasi 26 detik itu, tampak idol Kpop Jimin yang mengenakan setelan jas sedang berada di sebuah ruangan dengan banyak loker berwarna ungu. Ia membuka salah satu loker dan mengambil selembar kertas yang tertulis tangga lagu dengan judul tertulis La Lettra. Para penggemar menyadari bahwa tangga lagu tersebut juga merupakan salah satu hit BTS, The Truth Untold.

Tertulis juga bocoran lain yang berbunyi, "Kamu akan selalu menemukan huruf pertama," pada lembar kertas tersebut. Jika dirunut, setiap huruf awal not tersebut akan terbaca Closer Than This (crescendo, legato, orgelpunkt, sotto, expression, rit., to coda, harm, adagio, N, trill, harm, 1, dan stpo). Menyusul pengumuman mengejutkan tersebut, BIGHIT MUSIC pun merilis pernyataan resmi melalui Weverse.

"Kami sangat bersemangat untuk membagikan detail tentang perilisan album solo kedua anggota BTS Jimin, MUSE. Menyusul album solo pertamanya, FACE, di mana ia berusaha mengeksplorasi identitas aslinya, MUSE mendokumentasikan perjalanannya dalam mencari sumber inspirasinya," tulis agensi.

Album ini nantinya akan menampilkan spektrum musik Jimin yang lebih luas. MUSE akan mencakup tujuh lagu, termasuk lagu penggemar yang sudah lebih dulu dirilis pada Desember 2023, Closer Than This.

Para penggemar sudah bisa melakukan pre-order album ini mulai hari ini, 18 Juni 2024 pukul 11.00 KST. Adapun album solo kedua Jimin BTS akan dirilis pada 19 Juli 2024 pukul 13.00 KST.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini