Sukses

Nostalgia K-Drama 2000-an akan Hadir, Remake 'Jewel In the Palace' dan 'Princess Hours' Tinggal Tunggu Tanggal Mainnya

Jewel In the Palace adalah drama produksi MBC yang ditayangkan pada tahun 2003 silam dan diperankan oleh aktris Lee Young Ae, Ji Jin He, Lee Se Young.

Liputan6.com, Bandung - Setelah sebelumnya Princess Hours kencang dikabarkan akan diproduksi ulang (remake), kini giliran drama saeguk Jewel In The Palace yang kabarnya akan di-remake.

Berita ini merupakan kabar baik bagi penggemar K-Drama hits khususnya drama-drama yang tayang pada tahun 2000-an.

Dicuplik dari laman Kpop Chart, Jumat, 7 Juni 2024, mengutip berita dari Spotv News melalu Naver, Jewel In the Palace adalah drama produksi MBC yang ditayangkan pada 2003 dan diperankan oleh aktris Lee Young Ae, Ji Jin He, Lee Se Young, dan masih banyak lagi, drama ini kabarnya sedang dipersiapkan untuk dibuat ulang menjadi Dae Jang Geum (judul sementara).

Jewel In the Palace merupakan drama legendaris yang mencatatkan rating pemirsa tertinggi sebesar 57,8 persen. Rating pemirsa rata-rata adalah 46,3 persen, ini menjadi rekor pemirsa yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Ketika berita ini tersiar minat pemirsa semakin meningkat seiring kabar remake Dae Jang Geum dan juga menandai hari jadinya yang ke-20 tahun ini. Namun, masih ada kendala yang harus diatasi sebelum drama sejarah ini benar-benar diproduksi.

Ketika berita tentang produksi Dae Jang Geum diumumkan, perusahaan produksi drama KPJ, yang dimiliki oleh penulis Kim Young Hyun yang juga merupakan penulis karya aslinya, berkata "Karya tersebut tidak ada hubungannya dengan penulis Kim Young Hyun atau latar, konten, atau karakter drama MBC Jewel In the Palace yang disiarkan pada tahun 2003, dan tidak ada hubungannya dengan sekuel, atau prekuel tetapi merupakan drama yang sama sekali berbeda," katanya mengungkapkan ketidaknyamanannya.

Meskipun Dae Jang Geum dapat dilihat sebagai sebuah drama yang memiliki alur yang sama dengan Jewel In the Palace dari judulnya, pihak penulis Kim berkata, "Jewel In the Palace adalah karya asli penulis Kim Young Hyun, dan berisi latar dan karakter karakter utama yang muncul di Dae Jang Geum dan Penulis Kim Young Hyun memiliki hak penuh atas konten drama sebagai penulis aslinya, termasuk hubungan antar karakter, perkembangan peristiwa, episode, dan lain-lain."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aktris Lee Young Ae

Dikabarkan juga Lee Young Ae akan kembali membintangi drama Jewel In The Palace. Fantagio Co., Ltd. sedang mempercepat produksi drama Jewel In The Palace.

Drama ini sedang dipersiapkan untuk syuting pertama pada bulan Oktober. Baru-baru ini, Lee Young Ae menandatangani kontrak dengan penulis drama dan mengikuti casting pada bulan Juni tahun lalu.

Jewel In The Palace atau Dae Jang Geum meruapakan drama yang menceritakan seorang wanita yang mengerti tentang medis. Drama ini pertama di produksi pada tahun 2003 dan menjadi sangat terkenal bahkan di Indonesia.

Untuk merayakan hari jadinya yang ke-20, syuting pertama akan dimulai tahun ini. Sedangkan, produksinya sedang dipersiapkan untuk disiarkan awal tahun depan.

 

3 dari 4 halaman

Princess Hours

Selanjutnya, Princess Hours juga sedang dipersiapkan untuk dibuat ulang pada tahun ini. Kemungkinan remake Princess Hours telah dibahas beberapa kali, dan produksi versi remake tahun ini sudah terlihat.

Hal itu diperkuat dengan perkataan group 8 yang membuat lagu hit "Goong" berencana membuat ulang "Goong" dan menyebutkan bahwa mereka sedang mengikuti audisi.

Princess Hours dikabarkan akan memulai produksi pada paruh kedua tahun ini dan bersiap untuk ditayangkan tahun depan, sehingga meningkatkan rasa penasaran pemirsa tentang apakah remake tersebut akan menjadi kenyataan.

 

4 dari 4 halaman

Sutradara Princess Hours

Drama yang sempat dikabarkan akan diremake ulang, Princess Hours telah mengumumkan nama sutradara yang akan mengambil project ini.

Jung Junghwa sutradara film sekaligus penulis ini dikabarkan akan mengambil project drama Princess Hours ini.

Dilansir Kpop Chart mengutip Pannatic, Jung Junghwa debut dalam film pertamanya 'Lost and Found' pada tahun 2008, dirinya telah banyak mendapatkan penghargaan salah satunya penghargaan pada Festifal Film Asia Fukuoka ke 23 pada tahun 2009.

Banyak drama yang sudah digarapnya seperti Woori The Virgin hingga drama JTBC The Wind Blows. Banyak publik yang antusius mendengar bahwa drama yang di perankan Ju Ji Hoon ini akan segera diproduksi.

Sementara itu sebelumnya tengah ramai di media sosial jika Byeon Woo Seok dan Kim Hye Yoon diharapkan dapat menjadi pemeran utama dari drama Princess Hours tersebut, menyusul dengan kepopuleran kedua artis tersebut lewat drama Lovely Runner.

Sementara itu para fans dari drama lawas ini juga mengahapkan jika sang sutradara dapat menemukan para pemain yang sesuai dengan usia para tokoh dalam drama.

Drama Princess Hours adalah drama yang mengisahkan seorang gadis bernama Chae Gyeong yang diperankan oleh aktris Yoon Eun Hye yang menerima perjodohan dengan seorang putra mahkota Lee Shin yang diperankan oleh Ju Ji Hoon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini