Sukses

Rayakan Ulang Tahun Ritel Modern dengan Penanaman 17.000 Pohon Mangrove

Tidak hanya penanaman, namun terdapat pembekalan ilmu tentang manfaat adanya pohon mangrove dan jenis-jenis pohon mangrove yang langsung disampaikan oleh Komunitas Lingkungan Kampung Bahari Nusantara.

Liputan6.com, Jakarta - PT Midi Utama Indonesia, Tbk telah menyelenggarakan kegiatan Penanaman 300 Pohon Mangrove yang dilaksanakan di Pesisir Pantai KSS (Kramat Sukawali dan Suryabari) Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (22/05/2024).

Penanaman ini merupakan rangkaian dari peringatan Semarak Ulang Tahun ke-17 Alfamidi dalam melayani masyarakat Indonesia. Selain di Cabang Bitung, penanaman berbagai jenis pohon ini juga dilakukan di seluruh cabang Alfamidi di Indonesia dengan target total 17.000 pohon di 17 Provinsi.

Suksesnya kegiatan ini tak lepas dari dukungan dan kontribusi dari beberapa partisipan dan stakeholder terkait. Pada momen ini, Alfamidi bekerja sama dengan komunitas lingkungan yaitu OKP Ganespa (Organisasi Kepemudaan Gugusan Alam Nalar Ekosistem Sosial Pemuda), Kelompok Kampung Bahari Nusantara.

Tidak hanya penanaman, namun terdapat pembekalan ilmu tentang manfaat adanya pohon mangrove dan jenis-jenis pohon mangrove yang langsung disampaikan oleh Komunitas Lingkungan Kampung Bahari Nusantara.

Branch Manager Alfamidi Bitung, Rudi Widodo turut hadir dan mengapresiasi kegiatan penanaman pohon mangrove ini. Tak hanya itu, BM Alfamidi Bitung menyampaikan bahwa perusahaan sangat mendukung setiap kegiatan terkait upaya kelestarian lingkungan.

“Dengan momen ini kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kontribusi pihak terkait. Tidak hanya fokus kepada pelayanan konsumen, namun perusahaan juga turut andil dalam memberikan pelayanan untuk kelestarian lingkungan, hal tersebut sesuai dengan tema kerja Alfamidi tahun ini “Alfamidi Siap Melayani”," ucap Rudi Widodo, Branch Manager Alfamidi Bitung

Kegiatan ini tak hanya sebuah simbol perayaan saja, tetapi juga komitmen Alfamidi tuk terus dapat berkontribusi positif bagi seluruh pihak stakeholder, komunitas dan pelestarian lingkungan. Alfamidi berharap penanaman ini dapat dilakukan secara konsisten berkelanjutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini