Sukses

Sinopsis Furiosa: A Mad Max Saga, Berikut Daftar Pemain dan Fakta Menariknya

Film aksi Anya Taylor-Joy dan Chris Hemsworth bertajuk "Furiosa: A Mad Max Saga" telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia. Berikut sinopsis, daftar pemain dan fakta menariknya.

Liputan6.com, Bandung - Furiosa: A Mad Max Saga merupakan film bergenre aksi, petualangan, dan Sci-Fi yang diperankan oleh sederet aktor dan artis ternama, mulai dari Anya Taylor-Joy, Chris Hemsworth, dan Charlee Fraser.

Film ini telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak Rabu (22/5/2024) dan mempunyai durasi tayang 2 jam 28 menit. Furiosa: A Mad Max Saga merupakan prekuel dari film Mad Max: Fury Road.

Pada seri sebelumnya, karakter Furiosa diperankan oleh artis Charlize Theron yang telah berpangkat letnan. Diketahui, film ini mengisahkan asal-usul Furiosa menjadi war boy atau ketika Furiosa masih muda.

Furiosa: A Mad Max Saga digarap oleh sutradara kondang George Miller yang sebelumnya juga menggarap film Mad Max: Fury Road (2015). Naskah filmnya ditulis oleh Nick Lathouris bersama sang sutradara.

Melansir dari IMDb, film ini mempunyai premis kisah awal mula pejuang pemberontak Furiosa sebelum pertemuannya dan bekerja sama dengan Mad Max. Sehingga, pada film ini menceritakan Furiosa ketika muda untuk menjadi Furiosa dewasa yang terkenal kuat.

Sebagai informasi film Furiosa: A Mad Max Saga dijadwalkan tayang lebih awal di Indonesia. Sementara, di Amerika Serikat dan Inggris baru resmi tayang pada Jumat, 24 Mei 2024.

Melalui film ini, Anya Taylor-Joy berperan sebagai karakter Furiosa, Chris Hemsworth berperan sebagai Dr Dementus, Tom Burke sebagai Pratorian Jack, dan Lachy Hulme berperan sebagai Immortan Joe.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Furiosa: A Mad Max Saga

Menceritakan tentang kisah Furiosa muda yang kehidupannya direnggut dari Green Place of Many Mothers. Furiosa kemudian jatuh ke tangan sebuah geng motor yang dipimpin oleh panglima perang Dementus.

Furiosa dan geng tersebut bersama-sama menjelajahi Wasteland untuk menemukan benteng yang dipimpin oleh The Immortan joe. Ketika kedua tiran sedang berebut dominasi, Furiosa harus bertahan dari banyak tantangan dan mencoba untuk mencari cara pulang.

Melansir dari trailernya, film ini menampilkan banyak adegan menegangkan dalam perjalanan Furiosa. Kemudian di dalam film ini, Furiosa muda masih memiliki rambut panjang berwarna hitam.

Lantas bagaimana perjalanan Furiosa muda di tengah beratnya kehidupan dan hal-hal yang mengancam nyawa?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Furiosa: A Mad Max Saga

Mengutip dari IMDb berikut ini daftar pemain film Furiosa: A Mad Max Saga:

1. Anya Taylor-Joy sebagai Furiosa.

2. Chris Hemsworth sebagai Dr. Dementus.

3. Tom Burke sebagai Praetorian Jack.

4. Alyla Browne sebagai Furiosa muda.

5. George Shevtsov sebagai The History Man.

6. Lachy Hulme sebagai Immortan Joe.

7. John Howard sebagai The People Eater.

8. Angus Sampson sebagai Organic Mechanic.

9. Charlee Fraser sebagai Mary Jabassa.

10. Elsa Pataky sebagai Vuvalini General.

11. Nathan Jones sebagai Rictus Erectus.

12. Josh Helman sebagai Scrotus.

13. David Field sebagai Toe Jam.

14. Rahel Romahn sebagai Vulture.

15. David Collins sebagai Smeg.

16. Goran D. Kleut sebagai The Octoboss.

17. CJ. Bloomfield sebagai Big Jilly.

18. Matuse sebagai Fang.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Furiosa: A Mad Max Saga

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini fakta menarik film Furiosa: A Mad Max Saga:

1. Kolaborasi George Miller dan Nico Lathouris

Film Furiosa: A Mad Max Saga digarap kembali oleh sutradara George Miller dan naskahnya turut ditulis bersama Nico Lathouris. Diketahui George mengajak Nico Lathouris untuk membantunya menyempurnakan alur cerita kehidupan Furiosa.

Diketahui, mereka pernah menghabiskan waktu 15 tahun untuk menulis skenario film Mad Max: Fury Road (2015) yang membawa film tersebut meraih banyak nominasi Academy Awards.

2. Film Prekuel

Furiosa: A Mad Max Saga menjadi prekuel dari seri Mad Max: Fury Road yang sebelumnya diperankan oleh artis Charlize Theron. Melalui film sebelumnya sosok Furiosa sudah berpangkat letnan kepercayaan Immortan joe namun pada akhirnya memberontak.

Furiosa dewasa dikenal tangguh dan memberontak dan membebaskan lima istri Joe. Sementara, pada film ini menceritakan Furiosa muda dan pertemuannya dengan Immortan Joe.

3. Terdapat adegan yang melalui proses syuting 78 hari

Pada film ini terdapat satu adegan yang menarik yaitu sekuen stowaway yang menampilkan Furiosa bersembunyi di bawah War Rig besar selama beberapa jam. Namun, faktanya ketika proses syuting adegan tersebut memakan waktu sekitar 78 hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.