Sukses

Rekomendasi Anime Sport, dari Sepak Bola hingga Tennis

Salah satu ciri khas anime sport adalah menghadirkan karakter yang beragam. Tak jarang, kisah persahabatan dari masing-masing karakternya ikut mewarnai perjuangan para atlet ini.

Liputan6.com, Yogyakarta - Salah satu genre anime yang banyak diminati adalah anime sport. Tak hanya menghadirkan plot yang seru, anime sport juga bisa menambah wawasan penonton terkait olahraga tertentu.

Salah satu ciri khas anime sport adalah menghadirkan karakter yang beragam. Tak jarang, kisah persahabatan dari masing-masing karakternya ikut mewarnai perjuangan para atlet ini. Mengutip dari berbagai sumber, berikut rekomendasi anime sport yang wajib ditonton:

1. Blue Lock

Blue Lock adalah anime sepakbola yang menceritakan tentang sebuah program latihan bernama Blue Lock. Program yang digagas Ego Jinpachi ini muncul karena jebloknya peringkat Jepang di Piala Dunia 2018.

Saat itu, diceritakan Jepang berada di urutan 16. Melalui program Blue Lock, mereka ingin menciptakan pemain terhebat di dunia. Bagi peserta yang gagal dalam program ini, maka ia tak diperbolehkan berlaga mewakili Jepang di sepanjang kariernya.
Salah satu peserta yang mengikuti program Blue Lock adalah Yoichi Isagi yang sekaligus menjadi main character dalam anime ini. Ia merupakan pemain sepakbola tingkat SMA yang tidak populer, tetapi memiliki potensi tinggi.

2. Captain Tsubasa

Bericara tentang anime sport tak bisa dipisahkan dari anime legendaris Captain Tsubasa. Anime ini mengisahkan tentang Tsubasa Ozora yang bermimpi menjadi pemain bola terbaik.

Untuk meraih mimpinya, Tsubasa bertemu dengan berbagai lawan tangguh, termasuk Hyuga atau Santana. Menonton anime ini serasa bernostalgia ke masa kecil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Haikyuu!!

3. Haikyuu!!

Salah satu anime olahraga yang cukup populer adalah Haikyuu!! yang menceritakan tentang dunia voli. Anime ini berkisah tentang Hinata Shouyou yang terinspirasi bermain voli setelah menonton pertandingan bola voli di TV.
Ia sempat bergabung dengan klub voli saat masih duduk di bangku SMP. Sayangnya, kurangnya pemain membuat potensinya tak berkembang dan mengalami kekalahan yang cukup memalukan.

Saat itu, ia bertemu ace tim lawan bernama Kageyama Tobio yang justru menjadi partner-nya di klub voli SMA. Meski berada di tim yang sama, keduanya tetap bersaing untuk menjadi pemain voli terbaik.

Mereka pun bertemu dengan klub-klub hebat lain hingga sampai ke turnamen nasional. Bahkan, masing-masing dari mereka berkarier hingga ke klub luar negeri.

4. Ooi! TonboOoi!

Tonbo merupakan anime tentang golf yang baru saja tayang April 2024. Anime ini mengisahkan tentang Tonbo Ooi yang kehilangan kedua orangtuanya dalam sebuah kecelakaan mobil.

Peristiwa itu terjadi saat dirinya masih muda, sehingga Tonbo dibesarkan oleh kakeknya, Gonzou Ooi. Kakeknya adalah seorang nelayan di Pulau Kagoshima di Kepulauan Tokara.

Terdapat tiga lapangan golf di pulau tersebut yang akhirnya digunakan oleh Tonbo berlatih golf menggunakan besi nomor 3 warisan ayahnya. Suatu hari, Tonbo bertemu dengan mantan pegolf profesional, Kazuyoshi Igarashi, yang datang ke Kagoshima untuk mencari pekerjaan. Dari sanalah kisah Tonbo dimulai.

5. The Prince of Tennis

Anime The Prince of Tennis diangkat dari manga tentang sepak terjang sekelompok pemain tenis jenius di SMP Seishun Gakuen atau Seigaku. Semua pemain dalam klub tenis di Seigaku memiliki keahlian masing-masing, seperti Ryoma Echizen dengan skill twist serve, kapten Tezuka dengan special shot Tezuka Zone, Inui dengan kepintaran teknik Data Tennis, dan lainnya. 
Anime ini juga pernah dibuat versi live action dan drama musikal. Anime ini masuk ke dalam jajaran rekomendasi anime sport yang sayang untuk dilewatkan.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini