Sukses

Sultan HB X Sebutkan Pentingnya Layanan Smart Hospital di DIY 

Rumah sakit memainkan peran penting dalam menyediakan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Penerapan sistem smart hospital di DIY menjadi salah satu upaya menciptakan integrasi layanan serta meningkatkan kualitas pelayanan pasien.

Liputan6.com, Yogyakarta - Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan, pentingnya pelayanan kesehatan di rumah sakit dengan memanfaatkan teknologi smart hospital terutama di DIY. Sri Sultan menyatakan bahwa, penerapan smart hospital tidak hanya memakai teknologi digital tapi secara holistik melibatkan infrastruktur yang kuat dan sumber daya manusia yang terampil.

“Kita harus mengingat filosofi Jawa, nandur pari njaluk pari, menanam padi akan mendapatkan padi. Demikian pula, untuk mendapatkan hasil terbaik, rumah sakit perlu memberikan pelatihan dan pendidikan teknologi digital yang mendalam kepada seluruh staf dalam konteks pelayanan kesehatan,” ungkap Sri Sultan di Auditorium RS Bethesda, Kotabaru, Yogyakarta Senin (20/5/2024).

Sultan HB X mengatakan, penerapan smart hospital melibatkan dimensi infrastruktur dan sumber daya manusia dalam layanan. Sehingga rumah sakit harus meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan pelatihan dan pendidikan teknologi digital.

“Saya, atas nama Pemerintah Daerah DIY, menyampaikan selamat memperingati Hari Ulang Tahun Ke 125 RS Bethesda. Seratus dua puluh lima tahun bukanlah waktu yang singkat. Dalam perjalanan panjangnya selama 125 tahun, Rumah Sakit Bethesda telah menjadi ruang asa yang hangat bagi masyarakat. Sebuah ruang di mana kasih dan profesionalisme bertemu, menciptakan layanan kesehatan yang penuh makna,” kata Sri Sultan.

Sultan ingin agar RS Bethesda nantinya menjadi rumah sakit profesional menuju smart hospital. Serta tumbuh sebagai rumah sakit terpercaya, dengan pelayanan profesional yang penuh kasih.

Edy Wibowo Direktur RS Bethesda Yogyakarta mengatakan, berusia 125 tahun RS Bethesda sudah membangun kesejahteraan masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya melalui bidang kesehatan. Menurutnya RS Bethesda akan terus berusaha meningkatkan kesehatan masyarakat secara holistik.

“Kami berharap agar tuhan selalu dapat senantiasa menyertai kami dalam setiap yang kami lakukan dan akan tetap menyertai seluruh stakeholder sampai selamanya. Ini juga menjadi dasar bagi RS Bethesda dalam mencapai visi yaitu menjadi rumah sakit terpercaya yang bertumbuh dengan pelayanan profesional berlandaskan kasih,” imbuhnya menanggapi Sultan tentang smart hospital

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.