Sukses

Mayoritas PAC PPP Jepara Satu Suara Bulat  Dukung Jadug Jadi Cabup di Pilkada Jepara 2024

Mayoritas Pengurus Anak Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PAC PPP) di Jepara satu suara bulat mendukung Jadug Trimulyo Ainul Amri untuk menjadi calon bupati pada Pilkada Jepara 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Mayoritas Pengurus Anak Cabang (PAC)  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jepara satu suara bulat mendukung Jadug Trimulyo Ainul Amri untuk menjadi calon bupati pada Pilkada Jepara 2024.

Dukungan ini dibuktikan dengan diantarkannya Jadug oleh 13 Ketua PAC PPP di Jepara untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati di kantor DPC PPP Jepara, Senin (20/5/2024).

Jadug yang juga merupakan aktivis muda di Nahdlatul Ulama (NU), dinilai sebagai sosok muda yang asli kader PPP yang punya kapasitas dan ide-ide segar untuk memajukan Jepara.

Dukungan 13 dari total 16 PAC PPP di Jepara ini menunjukkan kuatnya dukungan akar rumput PPP kepada mantan Ketua Badan Ekskutif Mahasiswa Universitas Diponegoro (BEM Undip) Semarang itu, untuk memenangkan kontestasi Pilkada Jepara 2024.

Kiprah PPP di Bumi Kartini tak dapat dipandang sebelah mata. PPP merupakan partai pemenang pemilihan legislatif (Pileg) 2024 untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jepara.

Pada Pemilu 2024, PPP meraih 10 kursi dari total 50 kursi yang tersedia di DPRD Jepara.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadug Kader Asli PPP, Pebisnis yang juga Aktivis

Dengan demikian, PPP merupakan satu-satunya partai politik yang bisa mengusung pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati secara mandiri, tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

Namun demikian, PPP tetap terbuka untuk menjalin koalisi dan membuka komunikasi politik dengan sejumlah parpol lainnya.

Ketua PAC PPP Kecamatan Batealit, H A Mirwan Jauhari, mengatakan bahwa hampir semua PAC sepakat medukung Jadug Trimulyo Ainul Amri maju pada Pilkada Jepara 2024.

Menurut Wawan, Jadug merupakan kader asli PPP, yang masih berusia muda, dan hadir dengan gagasan-gagasan segar untuk memajukan Jepara.

“Kami kompak mendukung Mas Jadug dalam Pilkada Jepara 2024 bukan tanpa alasan," ujarnya.

"Mas Jadug adalah kader asli PPP dan sampai hari ini hanya mendaftar lewat PPP saja, loyalitasnya tidak perlu dipertanyakan."

"Selain itu, meski masih berusia muda, beliau ini kaya pengalaman dan mempunyai ide-ide segar untuk memajukan Jepara," papar Ketua PAC PPP Batealit yang karib disapa Wawan ini.

Karenanya, sambung Wawan, kapasitas Jadug sebagai pemimpin muda sudah teruji.

“Kapasitas Mas Jadug tidak perlu diragukan, sukses pada usia muda di dunia bisnis dan juga seorang aktivis, sudah dikenal luas oleh masyarakat Jepara,” jelasnya.

 

3 dari 3 halaman

Jadug: Saya Siap Ikuti Arahan DPP Penugasan di Pilbup Jepara 2024

Sementara itu, Jadug Trimulyo mengaku bersyukur mendapat dukungan begitu luas dari masyarakat untuk maju bertarung pada kontestasi Pilkada Jepara 2024.

Dukungan dari akar rumput ini, kata dia, satu diantaranya dibuktikan dengan hadirnya 13 PAC PPP pada pengambilan formulir pendaftaran bakal calon bupati di kantor DPC PPP Jepara.

“Alhamdulillah, terima kasih saya sampaikan kepada seluruh kader, ketua-ketua PAC dan pengurus DPC atas dukungannya," ucap Jadug.

"Saya sangat terharu dan merasa terhormat atas kesempatan yang diberikan kepada saya," sambungnya.

Dengan dukungan 13 Ketua PAC PPP dan juga para kader, Jadug menyatakan kesiapannya maju pada pemilihan bupati (Pilbup) Jepara 2024. 

“Saya siap mengikuti arahan DPP dalam penugasan di Pilbup Jepara 2024, tempat di mana saya lahir dan tumbuh," ujarnya.

Kendati hanya mendaftar penjaringan bakal calon bupati di PPP, Jadug menegaskan ia tidak menutup pintu komunikasi dan koalisi dengan pihak manapun.

"Hanya mendaftar di PPP sebagai bentuk loyalitas saya di partai. Namun, kami tegaskan, kami sangat terbuka untuk berkoalisi dengan partai mana pun," pungkasnya.

Sekretaris Desk Pilkada DPC PPP Jepara, Fatroni, menyatakan ini kali pertama kader PPP di Jepara mendaftar penjaringan pemilihan kepala daerah, dengan diantarkan oleh mayoritas Ketua PAC.

"Ini yang pertama, kader mendaftar bakal calon bupati diantarkan oleh hampir seluruh Ketua PAC PPP di Jepara," tegasnya. 

 Penulis: Nugroho Purbo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.