Sukses

Sinopsis Film The Ice Road, Kisah Tim Penyelamat yang Terjebak di Jalur Es

Film The Ice Road dijadwalkan tayang pada Senin (20/5/2024) pukul 21.00 WIB. Film ini merupakan film aksi Liam Neeson yang menegangkan.

Liputan6.com, Bandung - Film The Ice Road dijadwalkan tayang pada Senin (20/5/2024) pukul 21.00 WIB di salah satu stasiun televisi swasta. Film ini diperankan oleh aktor kondang Liam Neeson hingga Laurence Fishburne.

Film ini ditulis dan digarap oleh sutradara Jonathan Hensleigh yang dikenal sebagai penulis film The Saint (1997), The Punisher (2004), dan Armageddon (1998). Dia juga tercatat sebagai sutradara film Kill the Irishman (2011) dan The Punisher (2004).

The Ice Road mempunyai durasi tayang sekitar 1 jam 49 menit dan hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 13 tahun ke atas. Film ini sudah pernah tayang sejak tahun 2021 dan bisa disaksikan melalui beberapa layanan platform streaming.

Mengangkat genre aksi, petualangan, dan thriller menegangkan film The Ice Road mempunyai premis cerita perjalanan sebuah tim yang harus menghadapi misi penyelamatan para penambang yang terperangkap.

Berdasarkan dari situs Rotten Tomatoes, film The Ice Road meraih skor 44% dari 91 pengulas. Salah satu penonton memuji akting Liam Neeson yang berhasil menggambarkan karakternya sebagai seorang pemimpin.

Kemudian, penonton lain menilai film ini berhasil menampilkan aksi Liam Neeson yang dikenal sebagai aktor laga populer. Namun jalan cerita filmnya dinilai biasa sehingga tidak begitu berkesan bagi sebagian orang yang menyaksikannya.

Sementara, dalam situs IMDb, film The Ice Road berhasil meraih rating 5.6 dari total 48 ribu pengguna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film The Ice Road

Menceritakan tentang Mike McCann dan saudaranya Gurty seorang veteran Perang Irak yang menderita PTSD dan afasia. Saat ini keduanya bekerja untuk sebuah perusahaan truk di North Dakota.

Suatu hari terjadi insiden mengerikan yaitu sebuah ledakan di tambang Manitoba dan membuat 26 penambang di dalamnya terperangkap. Karena insiden tersebut dibentuk sebuah tim penyelamatan.

Mereka yang mendengar tentang misi penyelamatan tersebut melamar untuk mengikuti misinya. Dalam menjalani misinya mereka harus membawa truk ke jalanan es dan terdapat sopir truk lainnya yang mengikuti misi penyelamatan tersebut.

Di antaranya adiknya Gurty, Jim Godlenrod dan seorang wanita muda pribumi bernama Tantoo. Namun sayangnya di tengah perjalanan para tim penyelamat tersebut mengalami kecelakaan karena terjebak di atas jalanan es.

Lantas bisakah mereka melalui segala tantangan tersebut dan keluar dengan selamat?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film The Ice Road

Mengutip dari situs IMDb berikut ini daftar pemain film The Ice Road:

1. Liam Neeson sebagai Mike McCann.

2. Marcus Thomas sebagai Gurty McCann.

3. Laurence Fishburne sebagai Jim Goldenrod.

4. Amber Midthunder sebagai Tantoo.

5. Benjamin Walker sebagai Tom Varnay.

6. Holt McCallany sebagai Lampard.

7. Martin Sensmeier sebagai Cody Mantooth.

8. Matt McCoy sebagai GM George Sickle.

9. Matt Salinger sebagai CEO Thomason.

10. Chad Bruce sebagai Shift Super Mankins.

11. Adam Hurtig sebagai Fred Ford.

12. Bradley Sawatzky sebagai VP Operations Jack Tager.

13. Marshall Williams sebagai Mine Safety Supervisor.

14. Paul Essiembre sebagai Deputy Minister O’Toole.

15. Arne MacPherson sebagai Miner Claude.

16. Gabriel Daniels sebagai Miner Barney.

17. Natasha Elise Kotzubei sebagai Lead VA Nurse.

18. Lauren Cochrane sebagai VA Nurse.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film The Ice Road

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini fakta menarik film The Ice Road:

1. Netflix bayar US $18 juta untuk distribusi film

Platform layanan streaming populer Netflix dilaporkan membayar hak distribusi untuk film The Ice Road di AS sekitar US $18 juta. Diketahui harga tersebut merupakan harga yang sangat mahal.

2. Artis Amber Midthunder pernah bermain film dengan Liam Neeson

Sebelum film The Ice Road artis Amber Midthunder diketahui pernah berperan dalam film Liam Neeson sebelumnya yaitu The Marksman (2021). Diketahui perannya dalam film tersebut adalah pemeran pendukung sebagai petugas SPBU yang memberinya peta jalan.

3. Soundtracknya menggunakan lagu country dan Americana

Film The Ice Road diketahui banyak menggunakan lagu soundtrack dari lagu-lagu country dan Americana. Tetapi juga mencakup cover dari “I’ve Been Everywhere” oleh The L.A. Rats.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini