Sukses

Atlet Rumble Training Camp Surabaya Raih Medali Perunggu di Pertacami Cup U18 2024

Dalam kompetisi bergengsi ini, Reinhart berhasil meraih medali perunggu setelah finis di posisi ketiga.

Liputan6.com, Jakarta -l Pertacami Cup 1st U18 Junior National Championship Jakarta 2024 yang diselenggarakan pada 10 sampai 11 Mei  2024 di Golden Boutique Hotel, Kemayoran, Jakarta telah mencatat prestasi gemilang dari atlet-atlet muda berbakat di Indonesia.

Kejuaraan ini dilakukan untuk menyaring generasi muda berusia di bawah 18 di cabor MMA. Pertacami ingin mendapatkan bibit unggul yang akan digembleng untuk menyambut GAMMA World MMA Championship 2024 di Indonesia.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah penampilan apik Reinhart Pascal Yurianto dari Rumble Training Camp yang mewakili Jawa Timur pada kategori Taruna (Cadet) putra usia 12-13 tahun. Dalam kompetisi bergengsi ini, Reinhart berhasil meraih medali perunggu setelah finish di posisi ketiga.

"Saya sangat bangga bisa mengirimkan atlet muda terbaik kami yang juga merupakan anak saya sendiri. Reinhart adalah generasi kedua yang akan meneruskan spirit MMA di keluarga kami," ungkap Jeffri Oktavian, founder Rumble Training Camp.

Sebagai orang tua dan juga pelatih, Jeffri selalu menggembleng anak keduanya itu secara rutin. Biasanya saat akhir pekan, Reinhart akan melakukan latihan dasar sampai adu sparing untuk mematangkan skill dan strateginya.

"Dia sudah mengikuti latihan beladiri campuran sejak usia 4 tahun. Saya berusaha mendukung karier dia sejak kecil meski kerap deg-degan saat berlaga. Apalagi MMA cukup berisiko, kan? Tapi selama dia enjoy dan punya passion, gas saja," ujar Kurniasary Triwahyuni (Sary), ibu dari Reinhart.

Prestasi membanggakan Reinhart menunjukkan bahwa Jawa Timur memiliki bibit-bibit atlet MMA yang sangat menjanjikan. Dengan dukungan dan pembinaan yang tepat, mereka berpotensi untuk meraih kesuksesan lebih besar di ajang internasional di masa mendatang.

Apalagi dalam beberapa tahun belakang, olahraga MMA sudah terlihat kemajuannya. Terbukti ada atlet yang mulai bertanding di kejuaraan kelas dunia dan sangat bergengsi.

Kejuaraan Nasional Piala Pertacami Jakarta 2024 U-18 Junior ini merupakan bagian penting dari persiapan Indonesia menuju Kejuaraan Dunia MMA 2024 yang akan diselenggarakan di Tanah Air pada akhir tahun nanti. 

Ajang ini menjadi wadah bagi para atlet muda untuk mengasah kemampuan dan membuktikan diri di panggung nasional. Selain itu, juga menjadi batu loncatan agar bisa bertanding di kancah internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.