Sukses

Serasi Bandara Kualanamu Dikukuhkan, Komitmen Dukung Keberhasilan Program Strategis Negara

Serikat Karyawan Angkasa Pura Aviasi (Serasi) Bandara Kualanamu dikukuhkan. Serikat berkomitmen hadirkan pengawalan dan mendukung keberhasilan program strategis negara, khususnya Strategic Partnership Bandara Kualanamu.

Liputan6.com, Deli Serdang Serikat Karyawan Angkasa Pura Aviasi (Serasi) Bandara Kualanamu dikukuhkan. Serikat berkomitmen hadirkan pengawalan dan mendukung keberhasilan program strategis negara, khususnya Strategic Partnership Bandara Kualanamu.

Pengukuhan diselenggarakan di Auditorium Danau Toba Kualanamu Office pada Senin, 6 Mei 2024, dihadiri para pemangku kepentingan terkemuka, termasuk direksi Angkasa Pura Aviasi.

Juga hadir Pemegang Saham, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Deliserdang, serta para rekan seperjuangan dari Serikat Pekerja.

Ketua Umum Serasi, Syahrul Riza mengatakan, terbentuknya Serasi untuk membawa semangat dan dorongan luar biasa. Serasi merupakan singkatan dari Synergy, Empowerment, Resilience, Accountability, Speed, dan Innovation.

"Serikat ini juga menjadi core value organisasi, bukan sekadar sebuah organisasi untuk memperjuangkan hak-hak karyawan," papar Ketua Umum Serasi 2024-2027, Syahrul Riza.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Capai Keunggulan Satu Kesatuan

Diungkapkan Syahrul Riza, Serasi hadir untuk mewujudkan visi bersama dalam mencapai keunggulan sebagai satu kesatuan.

Dalam keseimbangan antara aspirasi individu dan kebutuhan kolektif, Serasi memandang bahwa kolaborasi yang kokoh dan kepercayaan yang terjalin erat menjadi kunci keberhasilan.

"Pengukuhan Serasi menjadi sebuah momentum penting yang tidak hanya merayakan formalitas organisasi, tetapi juga mengukuhkan nilai-nilai inti yang menjadi fondasi organisasi," terangnya.

Serasi masih memiliki 191 orang anggota, dengan bertekad untuk menjawab tantangan masa depan, seperti perkembangan teknologi Drone dan eVTOL (electric vertical take-off and landing).

"Kita juga beusaha menangkap peluang dan melakukan investasi jangka panjang," bebernya.

3 dari 4 halaman

ASEAN Open Sky

Melalui keputusan Menteri Perhubungan KM 31 tahun 2024, Bandara Kualanamu telah ditetapkan sebagai salah satu dari 5 bandara yang mendukung kebijakan ASEAN Open Sky.

Hal itu membuka peluang besar bagi Angkasa Pura Aviasi untuk menjadi pemain besar dalam industri penerbangan regional khususnya di Regional barat Indonesia.

Syahrul Riza berharap agar kebersamaan yang terjalin terus membuahkan hasil bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat, khususnya bagi kemajuan Indonesia.

"Mari kita lanjutkan perjalanan ini dengan semangat yang sama, demi kebaikan bersama dan kemajuan yang berkelanjutan," sebutnya.

4 dari 4 halaman

Kawal Program Strategis Nasional

Serasi merupakan sebuah organisasi yang didirikan untuk mengawal, mendukung, dan berpartisipasi langsung dalam keberhasilan program strategis negara, terutama dalam pengembangan Bandara Kualanamu.

Dengan nilai-nilai seperti Synergy, Empowerment, Resilience, Accountability, Speed, dan Innovation, Serasi bertekad untuk menjadi mitra yang andal dalam mewujudkan visi bersama demi kemajuan Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini