Sukses

Virzha Resmi Menikah dengan Sausan Sabrina, Berikut Profilnya

Penyanyi Virzha telah resmi menikah dengan seorang perempuan keturunan Arab bernama Sausan Sabrina.

Liputan6.com, Bandung - Penyanyi Virzha telah resmi melepas masa lajangnya dengan menikahi seorang wanita cantik bernama Sausan Sabrina. Diketahui acara pernikahan tersebut berlangsung pada Minggu (28/4/2024) di sebuah hotel di kawasan Surabaya, Jawa Timur.

Acara pernikahan Virzha dan Sausan Sabrina digelar secara tertutup dan hanya dihadiri oleh keluarga serta kerabat kedua pengantin. Sang mempelai wanita juga diketahui sebagai seorang wanita berdarah Arab yang memiliki wajah cantik mempesona.

Baru-baru ini warganet juga menyoroti momen pernikahan Virzha setelah prosesi akad nikahnya beredar luas di media sosial. Melansir dari sebauh video Virzha terlihat gagah dengan mengenakan pakaian berwarna putih.

Kemudian sang mempelai wanita yaitu Sausan Sabrina juga terlihat anggun dan cantik mengenakan gaun pengantin panjang berwarna senada. Pernikahan Virzha dan Sausan Sabrina berhasil membuat publik terkejut.

Pasalnya sang penyanyi jarang mengumbar kemesraan bersama sang kekasih di media sosialnya. Warganet juga menyoroti prosesi ijab kabul Virzha yang dinilai mengagumkan karena dilakukan menggunakan bahasa Arab.

Tidak sedikit warganet memuji suara Virzha yang dinilai merdu dan mirip seperti suara dalam film tentang nabi. Kemudian warganet lain juga menyebutkan ijab kabul Virzha keren karena menggunakan bahasa Arab.

Warganet lain juga terkagum dengan penampilan cantik Sausan Sabrina saat berjalan menghampiri suaminya. Melalui pantauan saat ini banyak warganet mulai memenuhi kolom komentar di akun Virzha untuk memberikan ucapan selamat kepadanya dan sang istri.

Happy wedding bang,” kata salah satu warganet.

Happy wedding virzha, semoga samawa jadi keluarga yang qurata a’yyun,” ucap warganet lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siapa Sosok Istri Virzha?

Melansir dari beberapa sumber istri Virzha dikenal dengan nama Sausan Sabrina dan disebut-sebut memiliki keturunan Arab. Diketahui nama lengkap istri Virzha adalah Sausan Sabrina Fihri Bachmid dan tinggal di Surabaya.

Sausan Sabrina sempat menempuh pendidikan di Universitas Surabaya dengan program studi Manajemen pada tahun 2017 hingga 2021. Dia juga diketahui pernah menjadi finalis untuk acara Ning Surabaya 2021 dalam ajang Paguyuban Cak & Ning Surabaya.

Tanpa disangka Sabrina juga pernah berkarier dalam dunia akting dengan membintangi sebuah film lokal bertajuk “Song of Hyena”. Film tersebut sempat tayang di kanal YouTube Kreasitama.

Sausan Sabrina juga memiliki akun media sosial Instagram pribadi bernama @sausansabrina yang telah memiliki pengikut sekitar 7000 followers. Namun akun Instagramnya tersebut dibuat private atau dikunci.

3 dari 4 halaman

Profil Virzha

Mengutip dari p2k.stekom.ac.id Virzha memiliki nama lengkap Di Muhammad Devirzha. Sosoknya dikenal sebagai seorang penyanyi kelahiran 12 Mei 1990 di Banda Aceh, Indonesia.

Penyanyi yang dikenal dengan rambut gondrongnya tersebut merupakan anak dari ibu keturunan Arab - Aceh dan ayahnya berdarah Jawa. Ketika masih kecil Virzha tinggal di Aceh dan pernah tinggal di Pekanbaru serta Medan.

Virzha dikenal sebagai penyanyi setelah berhasil jadi juara ketiga dalam ajang pencarian bakat ternama Indonesian Idol musim kedelapan. Pria berusia 33 tahun itu telah berkarier sejak tahun 2014 sampai sekarang.

Saat ini Virzha bergabung dengan Dewa 19 sebagai vokalis tambahan untuk menggantikan kekosongan posisi sebelumnya yang ditempati oleh Ari Lasso dan Once. Selain bermusik Virzha juga pernah menjadi bintang iklan untuk sebuah produk minuman kopi.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Virzha

Sebelum mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Virzha pernah jadi vokalis untuk sebuah grup musik indie di kota Medan. Grup tersebut bernama Hoppipolla dan berkarier dari tahun 2006 hingga 2008.

Kemudian setelahnya Virzha mendirikan band bernama Reborn yang berdiri hingga akhir tahun 2009 dan setahun kemudian Virzha bergabung dengan band indie bernama Beautiful Monday.

Perjalanannya mengikuti ajang Indonesian Idol dimulai pada tahun 2014 dengan mengikuti audisi Indonesian Idol musim ke-8 di regional Medan. Ia mengikuti audisi dengan mengantri dari pagi hingga bertemu dengan juri lokal di sore harinya.

Sebulan kemudian Virzha berhasil lolos dan mengikuti audisi selanjutnya yang disaring langsung oleh juri utama Indonesian Idol. Saat audisi Virzha membawakan lagu “(Everything I Do) I Do It For You” milik Bryan Adams dan berhasil lolos ke babak spektakuler.

Perjalanannya berlangsung dengan baik namun dalam ajang tersebut Virzha berhasil meraih posisi juara ketiga. Pada tahun yang sama Ahmad Dhani mengumumkan bahwa ia menggaet Virzha jadi vokalis baru mereka menggantikan Judika di Mahadewa.

Virzha juga sempat merilis lagu single sendiri hingga meraih penghargaan bergengsi di acara musik nasional. Kemudian di tahun 2021 Virzha menjadi vokalis tambahan di Dewa 19 bersama Ello untuk mengisi kekosongan posisi yang sebelumnya diisi oleh Ari Lasso dan Once.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.