Sukses

Sinopsis Training Day, Film Aksi Seorang Polisi Pemula dengan Detektif Korup

Film Training Day dijadwalkan tayang pada Senin (22/4/2024) pukul 21.00 WIB. Film ini mengangkat genre aksi menarik tentang seorang polisi pemula yang bertemu dengan detektif korup.

Liputan6.com, Bandung - Film Training Day mengangkat genre kriminal, drama, dan thriller yang telah tayang sejak tahun 2001. Film ini dijadwalkan tayang pada Senin (22/4/2024) di salah satu stasiun televisi swasta pada pukul 21.00 WIB.

Training Day digarap oleh sutradara Antoine Fuqua yang dikenal sebagai sutradara film The Equalizer (2014), The Guilty (2021), dan American Dream/American Kinghtmare (2018). Sementara filmnya ditulis oleh David Ayer penulis film Suicide Squad dan Fury.

Film Training Day mengangkat premis cerita tentang seorang polisi pemula yang bekerja sebagai petugas narkotika Los Angeles. Namun, hari pertamanya dihabiskan bersama seorang detektif nakal yang tidak seperti kelihatannya.

Melansir dari situs Rotten Tomatoes, film Training Day meraih skor cukup tinggi sekitar 89% dari total 11.275 ulasan pengguna. Menurut salah satu penonton film ini menjadi film thriller menarik yang menampilkan aksi Denzel Washington yang berperan sebagai sosok berbeda.

Menurut penonton lain, film ini semakin menarik karena beberapa orang jarang melihat aktor Denzel Washington berperan sebagai orang jahat sebelumnya. Kemudian, kemampuan akting Washington yang dipuji ganas, karismatik, dan mendominasi film ini.

Sementara, dalam situs IMDb film Training Day meraih rating 7.7 dari total 472 ribu ulasan pengguna. Sebagian besar penonton memberikan rating 8 dan beberapa di antaranya memberikan rating 7 dan 6.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Training Day

Menceritakan tentang perjalanan seorang petugas polisi baru bernama Jake (Ethan Hawke). Suatu hari Jake dipindahkan untuk bekerja di divisi narkoba dan dipertemukan bersama seorang ketua unit narkotika bernama Alonzo (Denzel Washington).

Sebagai seorang polisi baru Jake kemudian mendapatkan bimbingan dari Alonzo dalam menangani kasus-kasus tersebut. Bahkan mereka berdua sempat menangkap sekelompok remaja yang melakukan transaksi narkoba.

Namun sayangnya ketika berhasil menangkap mereka Alonzo justru memaksa Jake untuk menggunakan sedikit narkoba dari barang yang mereka sita. Sejak itu Jake melihat ada yang tidak benar dari atasannya tersebut.

Pada hari berikutnya Jake bersama Alonzo melakukan perampokan menggunakan surat penggeledahan palsu di rumah seorang pengedar narkoba. Jake mulai memahami bahwa ada yang tidak beres dari tindakan tersebut dan berusaha menghentikan aksi Alonzo.

Keinginan Jake keluar dari lingkaran setan tersebut ternyata membuatnya mendapatkan ancaman dari Alonzo. Ia mengancam Jake akan melakukan tes urin jika dia tidak mau tutup mulut dengan tindakannya.

Saat ini, kesabaran Jake yang sudah habis membuatnya harus bisa melawan tindakan Alonzo yang korup dan membuat tindakan kriminal. Lantas bisakah Jake melawannya dan bagaimana keamanannya serta keluarganya?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Training Day

Melansir dari beberapa sumber berikut ini daftar pemain film Training Day:

1. Denzel Washington sebagai Alonzo.

2. Ethan Hawke sebagai Jake.

3. Scott Glenn sebagai Roger.

4. Tom Berenger sebagai Stan Gursky.

5. Harris Yulin sebagai Doug Rosselli.

6. Raymond J. Barry sebagai Lou Jacobs.

7. Cliff Curtis sebagai Smiley.

8. Dr. Dre sebagai Paul.

9. Snoop Dogg sebagai Blue.

10. Macy Gray sebagai Istri Sandman.

11. Charlotte Ayanna sebagai Lisa.

12. Eva Mendes sebagai Sara.

13. Nick Chinlund sebagai Tim.

14. Jaime Gomez sebagai Mark.

15. Raymond Cruz sebagai Sniper.

16. Noel Gugliemi sebagai Moreno.

17. Samantha Esteban sebagai Letty.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Training Day

Berdasarkan informasi dari situs IMDb berikut ini fakta-fakta menarik dari film Training Day:

1. Karakter favorit Denzel Washington

Pada sebuah wawancara aktor Denzel Washington kerap menyebutkan bahwa karakternya sebagai detektif Alonzo Harris merupakan karakter yang paling ia sukai dalam peran beraktingnya.

2. Ethan Hawke diberikan arahan mengejutkan

Pada adegan yang diperankan oleh Ethan Hawke saat bermain kartu dengan gangster latin. Sang sutradara Antoine Fuqua ternyata memberikan instruksi tertentu kepada sejumlah aktor yang berperan sebagai gangster tanpa memberitahu Ethan Hawke.

Hal tersebut dilakukan oleh sang sutradara untuk mendapatkan ekspresi wajah Ethan Hawke yang kebingungan secara natural terutama dengan ketegangan adegan yang terjadi di sekitarnya.

3. Tobey Maguire sempat jadi pertimbangan

Aktor Tobey Maguire sempat jadi dipertimbangkan sebagai pemeran utama yang berperan sebagai karakter Jake. Tobey bahkan mengikuti petugas narkotika yang menyamar di Los Angeles selama dua bulan dan menambah berat badan untuk peran tersebut.

Namun, Tobey kemudian dikeluarkan ketika Ethan Hawke pilihan pertama sang sutradara bersedia untuk berperan dalam film tersebut dan memiliki jadwal syuting untuk film Training Day.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.