Sukses

Sinopsis 'The Book of Eli', Film Aksi Petualangan Melindungi Buku Suci

Film The Book of Eli atau Book of Eli dijadwalkan tayang malam ini Jumat (29/3/2024) di salah satu stasiun televisi swasta pukul 21.45 WIB.

Liputan6.com, Bandung - Film The Book of Eli dijadwalkan tayang pada Jumat (28/3/2024) pukul 21.45 WIB di salah satu stasiun televisi swasta. Film ini telah tayang sejak tahun 2010 dan diperankan oleh aktor populer seperti Denzel Washington, Ray Stevenson, hingga Gary Oldman.

The Book of Eli merupakan film yang mengangkat genre aksi, petualangan, dan drama yang menarik. Film ini disutradarai oleh Albert Hughes dan Allen Hughes atau lebih dikenal dengan nama Hughes Bersaudara.

Keduanya pernah menggarap beberapa judul film seperti From Hell (2001), American pimp (1999) hingga Dead Presidents (1995). Cerita film ini ditulis oleh Gary Whitta yang pernah terlibat proyek film Rogue One: A Star Wars Story (2016) dan After Earth (2013).

The Book of Eli mempunyai durasi tayang sekitar 1 jam 58 menit dan hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 18 tahun ke atas. Sebagai informasi aktor Denzel Washington berperan sebagai karakter utama bernama Eli.

Kemudian aktor Ray Stevenson berperan sebagai karakter bernama Redridge dan Gary Oldman berperan sebagai Carnegie. Melansir dari situs Rotten Tomatoes, film The Book of Eli meraih skor 47% dari total 210 suara.

Seorang penonton menilai film ini sebagai film yang menghibur karena mempunyai visual yang menakjubkan dan menggugah pikiran. Ia juga menilai akting Denzel Washington berhasil tersampaikan dengan memukau.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film The Book of Eli

The Book of Eli mempunyai latar cerita tentang situasi sekitar 30 tahun setelah bencana nuklir. Sementara itu, seorang pria bernama Eli (Denzel Washington) melakukan perjalanan dengan berjalan kaki melintasi gurun bekas Amerika Serikat.

Melalui perjalanan tersebut Eli mengenakan kacamata hitam dengan pakaian yang terlihat compang-camping. Namun dengan kondisi tersebut Eli masih bisa bertahan hidup dan bertarung dengan luar biasa.

Suatu hari Eli tiba di sebuah kota yang bobrok untuk mencari air dan kota tersebut diperintah oleh panglima bernama Carnegie (Gary Oldman) yang tengah berusaha untuk mengendalikan orang-orang melalui sebuah buku.

Di kota tersebut Eli mengunjungi sebuah bar kota namun sayangnya ia justru diserang oleh sekelompok pengendara motor. Mengandalkan kemampuan bertarungnya Eli berhasil mengalahkan mereka.

Aksi bertarungnya juga membuat Carnegie terkesan dan membuat Eli untuk bergabung dengannya dalam grup. Namun tawarannya tidak Eli terima dan membuat Carnegie menyuruh orang untuk mengawasinya.

Lantas bisakah Eli melanjutkan perjalanannya dan terlepas dari pengawasan Carnegie?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film The Book of Eli

Mengutip dari IMDb berikut ini adalah daftar pemain film The Book of Eli:

1. Denzel Washington sebagai Eli.

2. Mila Kunis sebagai Solara.

3. Ray Stevenson sebagai Redridge.

4. Gary Oldman sebagai Carnegie.

5. Jennifer Beals sebagai Claudia.

6. Evan Jones sebagai Marts.

7. Joe Pingue sebagai Hoyt.

8. Frances de la Tour sebagai Martha.

9. Michael Gambon sebagai George.

10. Tom Waits sebagai Teknisi

11. Chris Bowning.

12. Richard Cetrone.

13. Lateef Crowder.

14. Keith Splinter Davis.

15. Don Thai Theerathada.

16. Thom Khoury Williams.

17. Lory Martinez Cunningham.

18. Scott Wilder.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film The Book of Eli

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini adalah fakta-fakta menarik film The Book of Eli:

1. Denzel Washington latihan bela diri dan lakukan aksi sendiri

Demi film ini Denzel Washington diketahui belajar seni bela diri di bawah bimbingan anak didik Bruce Lee yaitu Dan Inosanto. Denzel juga melakukan semua adegan aksinya sendiri dalam rangkaian pertarungan tangan kosong.

2. Munculnya poster film A Boy and His Dog (1975)

Melalui salah satu adegan yang menampilkan peran Denzel Washington terdapat sebuah ruangan yang memiliki poster film A Boy and His Dog (1975). Diketahui poster film tersebut merupakan film pasca-apokaliptik paling awal dan menjadi sumber inspirasi banyak film dan video game distopia dan pasca-apokaliptik.

3. Raih keuntungan besar

Film The Book of Eli digarap dengan anggaran sekitar $80 juta dan sukses menghasilkan keuntungan sekitar $157,1 juta di bioskop seluruh dunia. Meskipun sukses film ini tidak terlepas dari review para kritikus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.