Sukses

Konten Kreator Irene Suwandi Bakal Debut Jadi Idol Kpop

Irene Suwandi yang bakal segera debut sebagai member grup Kpop TD menambah deretan anak bangsa yang berkarier di industri Kpop.

Liputan6.com, Yogyakarta - Satu lagi anak bangsa yang bakal meniti karier di dunia entertainment Korea Selatan, yaitu Irene Suwandi. Irene Suwandi bakal debut sebagai salah satu anggota grup Kpop TD.

Kabar ini ia umumkan secara pribadi melalui media sosial TikTok dan Instagram @ireneswnd, Selasa (16/4/2024). Irene membuat video perkenalan berdurasi 1 menit 15 detik.

"Halo, aku dari Indonesia, Irene. Aku akan debut di grup Kpop TD," kata Irene.

Irene mengatakan, ia memang menyukai dance sejak kecil. Dalam video tersebut juga memperlihatkan Irene saat sedang berlatih dance.

Biasanya, ia akan berlatih dance selama tiga jam. Usai berlatih dance, aktivitas dilanjutkan dengan berlatih vokal. Vokal Irene juga telah terdengar matang dengan berbagai potongan lagu yang ia nyanyikan.

"Sebenarnya aku sudah jadi trainee dari tahun lalu. Sengaja aku sembunyiin biar surprise," katanya.

Namun, Irene masih merahasiakan agensi yang akan menaunginya bersama grupnya. Irene hanya menyebut dirinya bakal segera terjun ke industri Kpop.

Dalam video tersebut, Irene juga memamerkan kemampuan lainnya, yakni fasih berbahasa Mandarin. Dengan menggunakan bahasa Mandarin, Irene pun mengungkapkan perjuangannya dalam menempuh pendidikan dan karier.

"Aku menemui banyak kesulitan dalam industri Kpop ini. Rasanya seperti saat pertama kali aku pergi ke China untuk belajar di mana aku harus memaksakan diri mendorong keterbatasanku, menyesuaikan diri lebih jauh lagi, dan sebagainya," ujar Irene.

Meski demikian, Irene tetap bersyukur karena bisa menjadi konten kreator pertama dari Indonesia yang berhasil debut di industri Kpop. Irene akan bekerja keras untuk belajar dan berusaha melakukan yang terbaik.

Selama ini, Irene Suwandi dikenal sebagai konten kreator yang cukup kreatif. Ia kerap mengunggah video DIY membuat barang-barang unik dari karton atau kardus. Ia juga kerap membuat konten seputar fesyen dan desain, seperti tutorial menggambar, melukis, desain, hingga make up.

Irene Suwandi yang bakal segera debut sebagai member grup Kpop TD menambah deretan anak bangsa yang berkarier di industri Kpop. Sebelumnya, ada Dita Karang (Secret Number), Zayyan (XODIAC), hingga Kim (VVUP).

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini