Sukses

Libur Lebaran, Macet Horor Terjadi di Jalur Wisata Menuju Pantai Carita Banten

Akses jalan menuju kawasan wisata Pantai Carita di Kabupaten Pandeglang, Banten, sempat macet horor pada hari kedua Lebaran, Kamis (11/4/2024).

 

Liputan6.com, Banten - Akses jalan menuju kawasan wisata Pantai Carita di Kabupaten Pandeglang, Banten, sempat macet horor pada hari kedua Lebaran, Kamis (11/4/2024). Kemacetan mulai terjadi sejak pukul 12.00 WIB dari arah Mengger menuju Pasar Batu Bantar Pandeglang, Banten.

Kendaraan mulai dari roda empat hingga roda dua tampak mengular memadati jalur wisata menuju Pantai Carita hingga sepanjang 5 kilometer. Salah seorang wisatawan, Rita Meylani, menyebut sudah berangkat sejak pukul 10.00 WIB dari Tangerang hendak berwisata ke Pantai Carita.

"Berangkat dari Tangerang pagi jam 10.00-an, lancar jalanan, tapi terjebak kemacetan di ruas jalan Pandeglang-Labuan ini sekitar jam 12.00-an," katanya.

Rita bersama keluarga sengaja ke Pantai Carita untuk memanfaatkan hari libur bersama keluarga dengan berwisata dan menginap semalam di kawasan pantai itu.

"Kita gak mudik jadi liburan aja ke Carita, nginap di sana bareng keluarga, mumpung masih libur," katanya.

Hingga pukul 16.30 WIB kemacetan terpantau masih terjadi. Petugas kepolisian dan Dishub di lokasi nampak melakukan pengaturan lalu lintas guna mengurai kemacetan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Al Hamidi menargetkan sekitar dua juta lebih kunjungan wisatawan ke Banten pada momen libur Lebaran Idul Fitri dan cuti bersama.

Target tersebut berdasarkan jumlah kunjungan wisatawan pada 2023 yang mencapai dua juta kunjungan, sehingga untuk tahun 2024 diperkirakan melebihi tahun 2023.

"Prediksi kunjungan wisatawan mudah-mudahan tahun ini lebih, tahun kemarin dua juta," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini