Sukses

Zee Umumkan Lulus dari JKT48 Setelah Berkarier Hampir 6 Tahun

Setelah berkarier hampir 6 tahun Zee JKT48 memutuskan untuk lulus dari JKT48. Berikut profil dan perjalanan kariernya.

Liputan6.com, Bandung - Azizi Shafaa Asadel atau akrab disapa Zee dikenal sebagai penyanyi, penari, artis, dan personel dari idol grup populer Indonesia, JKT48. Baru-baru ini Zee JKT48 membagikan kabar mengejutkan karena ia memutuskan untuk lulus dari JKT48.

Zee merupakan personel JKT48 generasi ketujuh yang sudah berkarier hampir 6 tahun sejak 2018. Pengumuman kelulusannya turut dibagikan oleh sang idol di media sosial Instagram pribadinya pada Minggu (7/4/2024).

saya Zee dari JKT48 generasi ke 7 mengumumkan bahwa saya akan segera lulus dari JKT48,” ujar Zee.

Perempuan berusia 19 tahun ini turut membagikan bahwa selama ia berkarier bersama JKT48 merupakan waktu yang terasa singkat namun juga tidak sebentar. Zee menuturkan bahwa ia sangat bersyukur bisa bergabung dengan grup tersebut.

hampir 6 tahun menjalani keseharianku sebagai member jkt48. waktu yang terasa singkat namun bukan juga waktu yang sebentar. bergabung dengan jkt48 adalah salah satu pilihan hidupku yang tidak akan pernah aku sesali. aku selalu bersyukur dengan semua yang aku punya disini,” tulis Zee (@jkt48.zee).

Zee juga membagikan bahwa selama bersama JKT48 ia bisa mempelajari banyak hal. Kemudian keputusannya untuk lulus dari JKT48 salah satunya untuk mencapai banyak pencapaian di luar zona nyamannya.

banyak hal yang aku pelajari maupun aku dapatkan di jkt48. namun, aku rasa sudah saatnya aku mencapai lebih banyak pencapaian diluar zona nyamanku,” ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Zee JKT48

Melansir dari beberapa sumber Zee JKT48 mempunyai nama lengkap Azizi Shafaa Asadel. Ia merupakan perempuan kelahiran 16 Mei 2004 di Jakarta, Indonesia dari pasangan Nur Ayu Chesty Maharani dan Akhmad Fadli.

Ayah Zee JKT48 yaitu Akhmad Fadli dikenal sebagai pembawa acara dan pemain sinetron. Ayahnya diketahui memiliki saudara kembar yang juga berkarier sebagai pembawa acara dan artis sinetron bernama Fadlan Muhammad.

Zee mempunyai tiga saudara laki-laki dan satu saudara perempuan yang salah satunya adalah saudara kembar. Saudara kembar Zee merupakan saudara laki-laki bernama Akhmad Athir Ar-Raafi.

Kemudian dua saudara laki-laki yang lain mempunyai nama Rachmad Raqilla dan Akhmad Rafa Alfarabi. Sementara, saudara perempuannya bernama Zia Cyra Kaysha dan masih berusia anak-anak.

3 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Zee JKT48

Zee memulai kariernya sebagai personel dari idol grup populer Indonesia bernama JKT48. Zee menjadi personel generasi ketujuh yang diperkenalkan sejak 29 September 2018 dan menjadi langkah awalnya menjadi seorang idol.

Sebelum diperkenalkan sebagai personel JKT48 Zee awalnya menjadi anggota Akademi Kelas B. kemudian Zee mendapatkan promosi ke kelas A dan sejak itu ia mulai diperkenalkan sebagai bagian JKT48.

Setahun kemudian pada tanggal 7 Oktober 2019 Zee mulai bergabung dengan tim inti JKT48 yaitu Tim J sampai tim dilebur pada 14 Maret 2021. Bersama JKT48 Zee berhasil berkembang tidak hanya sebagai penyanyi dan penari tetapi juga berkarier sebagai artis film.

Ia memulai karier aktingnya dengan berperan dalam serial web berjudul “Film Pendek Profil Pelajar Pancasila”. Kemudian memulai debut aktingnya dalam dunia perfilman melalui film horor bertajuk “Kalian Pantas Mati” pada tahun 2022.

4 dari 4 halaman

Daftar Single dan Filmografi Zee JKT48

Daftar Single:

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber Zee JKT48 pernah terlibat dalam beberapa single album JKT48 berikut ini:

1. “Selamat Ulang Tahun”

2. “Ponytail dan Shu-shu” (2023).

3. “Feel the Fire”.

4. “Sayonara Crawl” (2023).

5. “Flying High” (2022).

6. “Bukan PHO” (2021).

7. “Cara Ceroboh untuk Mencinta” (2021).

Daftar Film dan Serial Zee JKT48

Berikut ini adalah beberapa film dan serial yang pernah diperankan oleh Zee JKT48:

1. Film Pendek Profil Pelajar Pancasila (2021).

2. Kalian Pantas Mati (2022).

3. Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 (2024).

4. Happy Birth-Die (2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini